DWP Selayar Bantu Suplemen ke Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
DWP Selayar Bantu Suplemen ke Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19

DWP Selayar Bantu Suplemen ke Tenaga Kesehatan Penanganan Covid-19

SELAYAR.UPEKS.co.id—Di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), tim Dharma Wanita Persatuan
(DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan suplemen bagi para tenaga kesehatan dan petugas  posko untuk penanganan covid-19, Rabu (22/4/2020).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan itu terkumpul dari seluruh anggota DWP Persatuan, juga dari Ketua TP. PKK Hj. Andi  Dwiyanti Musrifah Basli selaku penasehat DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani mengatakan, DWP Selayar berempati kepada  petugas kesehatan dan petugas posko sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid- 19.

“Mereka bekerja dengan tulus dalam menyelamatkan raga orang lain, maka sepatutnya kita memberi semangat  dan suplemen, meskipun ala kadarnya sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka agar mereka tetap sehat  dan memiliki stamina dalam menjalankan tugasnya,” ujar Hj. Asniar Marjani.

Tim DWP Kabupaten Kepulauan Selayar terpantau menyisir sejumlah posko penanganan Covid-19, mulai dari  posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Kepulauan Selayar. Kemudian tim ini lanjut  ke posko puskesmas Benteng, posko Pelabuhan Pamatata, Posko RSUD KH. Hayoung, hingga posko Pelabuhan  Rauf Rahman Benteng.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 dr. Husaini, M. Kes saat menerima bantuan berterima  kasih, dengan harapan wabah corona segera berakhir.

Sekretaris Gugus tugas Percepatan penanganan covid-19, Ahmad Ansar juga berterima kasih pada DWP atas  support dan bantuan suplemen yang diberikan kepada petugas di posko tugas COVID-19 Kabupaten.

“Bantuan DWP merupakan penyemangat dan sangat bermanfaat bagi petugas. Di sisi lain, kami dari Gugus Tugas  Kabupaten menilai bahwa sumbangsih DWP merupakan wujud keseriusan dan perhatian sungguh-sungguh atas  kinerja petugas (Perawat, TNI/Polri dan Pol PP serta elemen lainnya), yang bertugas. Terutama  di lokasi pintu masuk wilayah Kab. Kep. Selayar,” jelas Ahmad Ansar.

Senada dengan koordinator petugas posko Pelabuhan Benteng, Hasbullah berharap bantuan suplemen  itu menambah semangat dan sehat selalu dalam menjalankan tugas bersama timnya. (rls/hms).

Pos terkait