Alumnus SMANSA 2016-2019 Galang Aksi Sosial Covid-19

  • Whatsapp
Alumnus SMANSA 2016-2019 Galang Aksi Sosial Covid-19

Alumnus SMANSA 2016-2019 Galang Aksi Sosial Covid-19

LUTRA, UPEKS.co.id— Dalam situasi Bangsa Indonesia berduka karena musibah Covid-19, banyak organisasi
kemasyarakatan terketuk hatinya dan tidak mau tinggal berpangku tangan dengan persoalan bangsa dan  masyarakat luas, khususnya di Lutra.

Bacaan Lainnya

Salah satunya,perkumpulan Alumnus SMANSA Masamba tahun 2016-2019 yang diinisiasi para alumnus Smansa  Masamba.

Demikian Ketua Ikatan Alumni Smansa Lutra, Hakim Bukara pada wartawan melalui jejaring WhatsAppnya, Jumat (10/4/2020).

Dikatakannya, dia sangat mengapresiasi adik-adik alumnus tahun 2016-2019 untuk gerakan peduli Covid-19 di  Lutra. Dan hari mulai menggalang dana khusus untuk para alumni Smansa Masamba dimanapun berada.

Tujuannya, membantu masyarakat dalam pembagian sembako, uang, masker dan hand Sanitizer akibat adanya wabah virus covid -19,” ujar Ketua IKA Smansa Lutra, Hakim Bukara.

Menurut Hakim Bukara, para alumnus SMAN 1 Lutra (Masamba) terpanggil aksi sosial Covid-19, berdasarkan  kesadaran bersama para alumnus 2016-2019, sebagai bagian dari warga Lutra dan berbagai latar belakang Suku, Agama, maupun pekerjaan, ikut terpanggil kepedulian sesama berperan serta dalam kehidupan masyarakat.

Lebih jauh Hakim Bukara menjelaskan, aksi ini menghimpun dana dari para alumni Smansa Masamba dimanapun berada. Rencana akan dibelikan Paket Sembako, karena banyak masyarakat yang terdampak virus sehingga mempengaruhi kehidupannya dan lingkungan, banyak warga miskin, kuli bangunan, janda, dan yang hidup dibawah garis kemiskinan butuh uluran tangan kita semua.

Salah satu aktivis Smansa Masamba, Jaya mengatakan, kami alumnus Smansa Lutra bertekad untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat luas yang benar-benar berhak dan membutuhkan agar dapat  meringankan beban negara” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam agenda sosial kali ini pembagian beberapa kebutuhan bahan pokok dibagikan kepada yang membutuhkannya dan kegiatan ini merupakan kegiatan murni sosial,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk yang berbaik hati dan terketuk hatinya membantu berupa uang bisa di transfer di BNI atas  nama Eed Saifullah di nomor rekening 835730244 dan BRI atas nama Juni Astira di Rekening 3823-01-012660-  536.

Untuk penyaluran Sembako, Masker dan Hand Sanitizer di Teras Adira Coffe dan Eatery Masamba. Penyaluran penyalurannya akan dilaksanakan 20 April 2020. (yustus).

Pos terkait