SULAWESI SELATAN

30 Petugas Medis RSUD Padjonga Dg Ngalle Dinyatakan Negatif Covid-19 

TAKALAR, UPEKS.co.id—Setelah menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan swab, sebanyak 30 petugas medis yang memiliki riwayat kontak dengan salah satu pasien positif covid-19 akhirnya dinyatakan negatif.

Hal tersebut dilihat dari hasil pemeriksaan swab oleh Dinas Kesehatan Takalar yang dilakukan  pada 6 April yang lalu dan hasilnya keluar pada 14 April 2020 kemarin.

“Data hasil pemeriksaan swab semua petugas paramedis yang kontak dengan salah satu pasien positif Covid-19 inisial NA yang sempat di rawat di RSUD Padjonga dg Ngalle sebelum dirujuk ke RS. Bhayangkara, negatif,” Kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati.

Dari 30 petugas medis tersebut, 16 orang diantaranya merupakan perempuan dan 4 orang lainnya laki-laki yang sempat merawat pasien.

Sementara itu, pasien posif covid-19 berinisial NA telah menjalani  pemeriksaan swab ke dua pada 8 April yang lalu bersama-sama dengan keluarga dekat yang kontak langsung dengan pasien, dan saat ini tengah menunggu hasil pemeriksaan.

Seperti diketahui, NA tercatat sebagai salah satu pasien positif covid-19 kabupaten Gowa. Namun, menjalani isolasi mandiri dirumah keluarganya di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattalassang, Takalar.

Sementara itu, update data monitoring penanganan covid-19 di Takalar per-14 April menunjukkan sebanyak 2 orang dinyatakan positif dan saat ini menjalani isolasi di RS. Bhayangkara Makassar.  Empat orang berstatus PDP dan sementara dirawat serta 19 orang berstatus ODP sementara dalam proses pemantauan.(Jah)

Loading...

#TRENDING

To Top