Ambil Bagian Melawan Penyebaran Covid-19, HIM Dan KAHMI Enrekang Berbagi

  • Whatsapp
Ambil Bagian Melawan Penyebaran Covid-19, HIM Dan KAHMI Enrekang Berbagi

Ambil Bagian Melawan Penyebaran Covid-19, HIM Dan KAHMI Enrekang Berbagi

ENREKANG,UPEKS.co.id — Segenap elemen turun bersama membantu Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam  melawan penyebaran Covid-19, salah satunya HMI dan KAHMI.

Bacaan Lainnya

Mereka ikut ambil peran berpartisipasi membantu tenaga medis, pasien dan penjaga pasien di RS
Massenrempulu. Bantuan yang diberikan berupa vitamin/suplemen kepada tenaga medis dan petugas yang stay  merawat pasien ODP dan PDP di RS maspul.

Gerakan ini adalah gerakan Jumat berkah yang dilakukan secara Rutin setiap bulan oleh HMI dan KAHMI.

“Harapan kami dengan ini bahwa Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah untuk lebih serius menangani wabah  virus Corona ini terkhusus kepada tenaga medis yang merupakan Garda terdepan dalam melawan Covid-19″, kata Rahmat Flo Ketua HMI Cabang Enrekang.

Dia mengatakan Tim Gugus yang di bentuk harus lebih proaktif, transparan dan selektif dalam melakukan  tindakan pencegahan dan penindakan agar masyarakat tidak panik dan tidak terjadi konflik sosial di lapangan  hanya karna kurang pahamnya masyarakat terkait pencegahan dan penindakan Covid-19 ini.

” Selanjutnya kami juga berharap kepada seluruh lembaga OKP dan Ormas yang ada di Kabupaten Enrekang  agar bergerak bersama-sama membantu Pemerintah dalam memberi edukasi kepada masyarakat terkait  pencegahan Covid-19 agar Enrekang tetap dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu drg. Hj. Sri Siswaty Zainal salah satu pengurus KAHMI Enrekang mengajak semua elemen  masyarakat,Organisasi dalam bentuk apapun untuk ikut berperan aktif bersama Pemerintah setempat melawan  Covid-19 dengan cara memutus mata rantai virus tersebut.

“Kemudian saya berharap semua pihak juga melakukan koordinasi dan berkolaborasi memberikan edukasi  kepada masyarakat tentang Covid-19 agar tidak menimbulkan kepanikan jika terjadi sesuatu”, katanya. (Sry).

Pos terkait