RSUD Massenrempulu Sosialisasi Covid-19, Ini Harapan Kapolres

  • Whatsapp
RSUD Massenrempulu Sosialisasi Covid-19, Ini Harapan Kapolres

RSUD Massenrempulu Sosialisasi Covid-19, Ini Harapan KapolresENREKANG,UPEKS.co.id –Akhir-akhir ini, situasi global di gegerkan dengan terjangkitnya virus COVID-19 yang
dikenal dengan Virus Corona di sejumlah Negara, Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi
system pernapasan ringan, Infeksi pernapasan berat hingga kematian.

Untuk mencegah terjangkitnya virus tersebut, Rumah Sakit Massenrempulu Kabupaten Enrekang melakukan  sosialisasi di lingkungan Polres Enrekang, Rabu (11/03/2020).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini dibuka oleh Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.Ik., dengan sosialisasi yang diisi oleh  dokter dari RS. Massenrempulu Kabupaten Enrekang Dr. Suryani Nawin, S.Pd bersama Ibu kurniat

Menurut Dr. Suryani Nawing, S.Pd tersebut menjelaskan bahwa Virus COVID-19 atau yang dikenal dengan Virus  Corona ini terdapat gejala klinis, seperti demam, batuk pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih dan  lesu.

Namun gelaja-gelaja seperti itu tidak bisa disimpulkan langsung bahwa orang yang mempunyai gejala tersebut  menderita virus Corona, kecuali sebelumnya mereka pernah memakan makanan seperti daging kelelawar, daging ular dan makanan yang belum diolah (belum di masak), atau dekat dengan hewan tersebut.

Dr. Suryani Nawin, S.Pd menjelaskan, pada saat ini virus tersebut belum bisa disembuhkan dengan obat khusus.

“virus tersebut belum bisa disembuhkan dengan obat khusus, namun dari kebanyakan pasien yang menderita  virus tersebut dapat sembuh dikarenakan juga melalui daya tubuh yang kuat, jika pasien yang sebelumnya  menderita penyakit seperti jantung, paru-paru atau penyakit dalam lainnya serta terlebih lagi sudah lansia, maka penyakit tersebut susah untuk disembuhkan,” jelasnya.

Menurutnya Virus corona bisa diatasi dengan cara yaitu tetap tenang, meningkatkan daya tahan seperti rajin berolahraga dan makanan yang sehat, menjaga lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun khususnya setelah bersalaman dengan orang lain.

Sementara itu, Kapolres Enrekang AKPB Endon Nurcahyo S.IK mengarahkan kepada seluruh anggota untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.

“semua penyakit berasal dari Allah dan disembuhkan oleh Allah, maka dari itu kita sangat penting untuk selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah dan jangan lupa berdzikir,” ucapnya. (Sry)

Pos terkait