Pria Hebat, Ada Perempuan Hebat Dibelakangnya Memotivasi

  • Whatsapp
Pria Hebat, Ada Perempuan Hebat Dibelakangnya Memotivasi

Pria Hebat, Ada Perempuan Hebat Dibelakangnya Memotivasi

LUTRA.UPEKS.co.id—Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Hari  Perempuan Internasional (HPI) momentum bagi setiap orang untuk memuliakan kaum perempuan, terutama para  ibu-ibu dalam rumah tangga.

Bacaan Lainnya

“Perempuan itu adalah ratu dalam setiap keluarga yang harus senantiasa kita jaga, kita muliakan dan kita  sayangi,”ucap Sudirman saat ditemui di Masamba, Lutra, Selasa (10/3/2020).

Perempuan yang hebat, kata Sudirman adalah perempuan yang selalu men-support atau mendukung suaminya  dalam keadaan apa pun. Baik dalam keadaan susah ataupun senang, lagi semangat atau kurang semangat.

“Semua lelaki hebat rata-rata di belakangnya ada perempuan-perempuan hebat yang selalu memberi dukungan.  Apapun keadaannya,” jelas Wagub.

Sudirman memberikan contoh ketauladanan Nabi Muhammas SAW tentang peran istri dalam rumah tangga.  “Bukankah Rasulullah Saw pernah mengatakan, sebaik-baik lelaki adalah yang paling baik kepada istrinya,”  sambung pria asal Bone ini.

Wagub mencontohkan, seorang ibu Negara bernama Iriana Jokowi, yang selalu setia mendampingi suaminya, dan  memberikan dukungan dalam setiap aktivitas yang dilakukan suaminya.

“Itulah peran perempuan, seorang ibu yang hebat, yang selalu menciptakan generasi-generasi terbaik, generasi-  generasi yang berakhlak mulia dan baik. Mereka tak kenal lelah memberikan support kepada anak-anaknya. Nah,  jika ada laki-laki yang selalu memarahi istrinya, maka dia adalah orang yang tidak pandai bersyukur,”tukasnya.

Hari Perempuan Internasional (HPI) yang jatuh pada 8 Maret kemarin, Kampanye HPI dipusatkan di Desa Uraso  Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Lutra.

Wagub Sulsel melakukan kunjungan kerja di Lutra, Selasa (10/3), dan disambut Bupati Lutra di Rujab Bupati.

Dari Rujab, Wagub dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kampung Maipi. Di sana, ia menghabiskan malam  bersama warga Maipi dan berbaur dengan mereka, sambil menikmati keindahan malam di Kampung Maipi.  (yustus)

Pos terkait