Pasca Kebakaran Pasar Citra Baraka, TAGANA Dinsos Buka Dapur Umum

  • Whatsapp
Pasca Kebakaran Pasar Citra Baraka, TAGANA Dinsos Buka Dapur Umum

Pasca Kebakaran Pasar Citra Baraka, TAGANA Dinsos Buka Dapur Umum

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ratusan masyarakat dari berbagai elemen membantu pembersihan sisa – sisa
Kebakaran yang terjadi kemarin Dipasar Citra Baraka, Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Camat Baraka, Muh. Gamaluddin Waru mengatakan salut atas simpati dan gotong royong semua elemen  masyarakat baik dari Ormas, komunitas, sekolah Dasar hingga SMA, Dandim, Polsek. Aparat Kelurahan dan  Camat turun membantu korban kebakaran membersihkan puing – puing yang tersisah akibat amukan sijago
merah.

Untuk itu Taruna Siaga Bencana Indonesia ( TAGANA) Dinas Sosial Kab. Enrekang dapur umum di lokasi  kebakaran untuk menyiapkan makan bagi para Relawan.

Untuk biaya lauk pauk selama dapur umum berjalan di tangani oleh BAZNAS Enrekang sementara beras  ditanggung oleh Dinsos.

” Dari pihak Baznas akan menanggung biaya lauk Pauk selama dapur umum berdiri di lokasi kebakaran sebesar  Rp 2 juta”. Kata Ketua Baznas Enrekang Mursyid Saleh Malappa.

Dapur umum ini akan dibuka selama 4 sampai 5 hari pasca kebakaran atau bisa hingga sepekan hingga proses
pembersihan selesai.

” Kita Akan buka dapur umum hingga lima hari kedepan sesuai kebutuhan”. Kata Camat Baraka.

Pembersihan tersebut dilakukan mengingat besok hari Kamis adalah hari pasar di Baraka, Gamaluddin  mengatakan aktifitas pasar akan tetap berjalan meski masih dilakukan proses pembersihan.

” Malam ini Damkar akan datang membersihan sisa debu agar masyarakat bisa berjualan besok. Bupati sudah  tekankan agar perekonomian masyarakat tidak terhambat hanya karena masalah ini”. Ujar Camat yang baru dilantik dua bulan lalu. ( Sry)

Pos terkait