Pasar Baraka Hangus Terbakar, Pedagang Selamatkan Barang di Jalan Raya

  • Whatsapp
Pasar Baraka Hangus Terbakar, Pedagang Selamatkan Barang di Jalan Raya

Pasar Baraka Hangus Terbakar, Pedagang Selamatkan Barang di Jalan Raya

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Kali ini api
menghanguskan pasar Baraka, yang terletak di Kelurahan Baraka. Menurut Rudi Hartono,Ketua UPZ Kecamatan  Baraka, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 sore tadi, Selasa (10/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan api bersumber dari tengah pasar kemudian menjalar kearah barat hingga pintu gerbang pasar.

” Tapi ketika sampai dilos terakhir sebelah barat tiba tiba angin berhembus kencang jadi api menjalar ke selatan  dan utara” Kata Rudi.

Dilost bagian Utara ini Kata Rudi, api membakar lost pakaian, campuran, plastik dan karpet. Itu yang menyebabkan  api semakin membesar.

Angin kencang adalah salah satu pemicu api semakin membesar. Menurut Rudi meski beberapa Damkar  berupaya memadamkan api namun api tetap saja berkobar karena membakar material plastik, karpet dan semacamnya yang mudah terbakar.

” Salah satu kendala Damkar keluar masuk mengambil adalah akses jalan yang tertutup. Karena para pedagang  menyelamatkan barang – barang mereka dengan menyimpan dijalan raya jadi akses menuju lokasi kebakaran  semakin sulit dijangkau oleh Damkar”. Ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan api belum padam, namun Dinas PP dan Damkar serta BPBD Enrekang telah  menurunkan Armadanya untuk memadankan api. Upaya pemadaman dilakukan terus menerus meski api masih  saja menyala.

Bencana kebakaran yang melanda Kabupaten Enrekang dalam sebulan terakhir terjadi di tiga titik. Yang pertama  di Dusun Pudukku, Desa Pundilemo, Kecamatan Cendana satu rumah warga rata dengan tanah, yang kedua  di Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang membakar tiga rumah warga kejadiannya, Senin (9/3/2020) dan  hari ini api menghabiskan Pasar Baraka, Kab. Enrekang. ( Sry )

Pos terkait