Antusias Calon PPS Ikuti Tes Wawancara di KPU

  • Whatsapp
Antusias Calon PPS Ikuti Tes Wawancara di KPU

Antusias Calon PPS Ikuti Tes Wawancara di KPU

LUTRA.UPEKS.co.id— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) seleksi wawancara terhadap calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Lutra, 12 Kecamatan didataran tuntas hari ini, Kamis(12/3/2020), dan dilanjutkan besok,Jumat(13/3/2020) di tiga Kecamatan
pegunungan yakni Seko, Rongkong, dan Kecamatan Rampi.

Bacaan Lainnya

Seleksi wawancara dari 12 Kecamatan dipusatkan di Kantor KPU Lutra di dampingi anggota PPK masing-masing  Kecamatan yang ada di daratan Luwu Utara tampak semua calon PPS antusias, dan besok bagian dari Kecamatan di pegunungan.

Komisioner KPUD Lutra, Syabil psda wartawan media ini, Kamis(12/3/2029) mengatakan, seleksi wawancara  merupakan salah satu tahapan dalam perekrutan Anggota PPS, setelah pelaksanaan tes tertulis pekan lalu.

“Peserta tes wawancara adalah calon PPS yang telah dinyatakan lulus tes tertulis. Mereka berjumlah 6 orang dari  masing-masing Desa dan Kelurahan. Nantinya setelah dinyatakan lulus wawancara akan terpilih 3 orang,” jelas Syabil setelah istirahat tes wawancara.

Ditambahkan, PPS itu penyelenggara pemilu tingkat Kelurahan atau Desa, dan mulai kemarin, Rabu(11/3) dan hari ini kita melakukan wawancara untuk mengetahui rekam jejak dan pengalaman calon untuk mendapatkan penyelenggara yang berintegritas dan berkualitas serta berbobot.

Dalam tes wawancara calon PPS Komisioner KPU didampingi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan  dipantau oleh Panwascam serta Intel Kepolisian.

Untuk keseluruhan anggota PPS yang terpilih berjumlah 519 orang dari 166 Desa dan 7 Kelurahan. Dan yang  terpilih akan dilantik pada 22 Maret 2020.(yustus)

Pos terkait