PKK Gowa Terima Bantuan Rp 100 Juta Untuk Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
PKK Gowa Terima Bantuan Rp 100 Juta Untuk Pencegahan Stunting

PKK Gowa Terima Bantuan Rp 100 Juta Untuk Pencegahan StuntingGOWA, UPEKS.co.id –Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menerima bantuan Rp 100 juta sebagai upaya
mencegah stunting di Sulsel dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin.

Penyerahan yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (11/3) ini diterima langsung oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Gowa, Adriana Djamaluddin.

Bacaan Lainnya

Lies F Nurdin menjelaskan bahwa angka stunting di Sulsel saat ini menurut data dari BPS menurun lima persen.

“Alhamdulilah angka stunting di Sulsel menurun lima persen. Maka hari ini, bantuan dari Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan sebesar Rp100 juta untuk seluruh ibu Ketua PKK Kabupaten/Kota di Sulsel dalam rangka  membantu program pemerintah untuk menekan angka stunting,” ujarnya.

Pendanaan ini, kata Lies, sudah ada pedomannya dan penerima harus mengikuti sesuai pedoman yang diberikan  dan difokuskan pada pencegahan stunting agar angka stunting dapat menurun lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan sangat berterima kasih  kepada Ketua PKK Sulsel atas bantuan ini karena dapat digunakan dalam mendukung kegiatan pencegahan  stunting yang dilakukan PKK Kabupaten Gowa bersama jajaran Pemkab Gowa.

“Gowa dalam melaksanakan upaya pencegahan stunting sudah melakukan inovasi, diantaranya penanganan gizi  buruk melalui pembangunan kawasan perdesaan berbasis masyarakat dalam budidaya tanaman kelor di  Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dana ini kami dapat memaksimalkan upaya-upaya  meningkatkan kondisi ibu hamil, bayi dan balita yang sehat untuk mendorong turunnya angka stunting dan gizi  buruk di Gowa,” jelas istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Bantuan yang juga diserahkan kepada 24 Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Sulsel ini turut dihadiri Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo dan Asisten II Pemerintah Provinsi  Sulsel Muhammad Firda serta para Ketua PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.(Sofyan)

Pos terkait