K3S Sekecamatan Ujungbulu Jadi Pioner Gunakan Tumbler

  • Whatsapp
K3S Sekecamatan Ujungbulu Jadi Pioner Gunakan Tumbler
BULUKUMBA, UPEKS.co.id–Pengawas wilayah 3 Ujungbulu Kabupaten Bulukumba Hj. Rohani, S.Pd, M.Pd yang ditemui media Upeks di kegiatan pertemuan K3S yang dirangkaikan dengan Sosialisasi penggunaan Tumbler di TK Negeri Pembina Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Sabtu(11/1/2020), mengatakan, dengan keluarnya SK menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 12  tahun 2019 tentang pelarangan penggunaan bahan plastik yang sekali pakai ketika ada kegiatan seperti rapat, pelatihan, maka hari ini kami menjadi pioner di K3S kecamatan Ujungbulu menjadi pengguna pertama sosialisasi penggunaan tumbler yang Insya Allah akan berlanjut kedepan seperti itu.
Kedepan semua kepala sekolah itu sudah ada siap alat makan dan minumnya masing masing ketika kegiatan berlangsung,jadi tidak ada lagi yang sekali pakai,jelas Rohani.Ditambahkan Rohani,dan mereka sudah sepakat untuk menggunakan alat makan yang sifatnya bisa digunakan berulang kali, yang aman,nyaman dan bisa dibawa kemana mana, jadi tidak ada lagi yang kelihatan, jelasnya.

Lanjutnya, setiap lembaga yang akan melaksanakan kegiatan, diharapkan menyiapkan Air galon sehingga peserta dapat mengisi ulang tempat air minumnya masing masing, kemudian tempat alat makannya di stor ke panitia, dan itu yang akan dibawa ke warung yang hygiene untuk diisikan makanan,tuturnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya,dia berharap agar semua kepala sekolah setelah kembali dari kegiatan ini supaya mensosialisasikan kepada guru dan anak anaknya untuk meenggunakan tumbler untuk kemana mana di bawa,jadi tidak ada lagi sampah plastik yang berserakan sehingga sekolah kelihatan ramah lingkungan dan ramah sampah.

Dia menambahkan, bahwa masalah sampah sudah menjadi siaga di kota-kota besar.Jika tidak dikelola dengan baik tentu akan menjadi masalah besar di kemudian hari.

“Dengan adanya gerakan seperti ini akan memberikan kenyamanan khususnya di Bulukumba”, jelasnya.(Irwan.P)

 

Pos terkait