IWAPI Enrekang Raker, Bahas Koperasi dan Program Unggulan

  • Whatsapp
IWAPI Enrekang Raker, Bahas Koperasi dan Program Unggulan

IWAPI Enrekang Raker, Bahas Koperasi dan Program Unggulan

ENREKANG,UPEKS.co.id—Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) Cabang Enrekang gelar Rapat Kerja.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri 40 Pengurus. Berbeda tahun lalu, kali ini IWAPI raker di tempat terbuka, dilokasi Obyek Wisata  Paputo Pare – Pare.

Ketua IWAPI Cabang Enrekang, Hj. Andi Fatmawati Nurdin Karumpa yang memimpin raker mengatakan,  dipilihnya tempat terbuka untuk menghilangkan kejenuhan anggotanya yang selama raker di ruang tertutup.

“Selain itu, juga agar ibu-ibu menikmati Weekand akhir Minggu dengan berbaur alam dan seluruh keindahannya,”  kata Pengusaha Butik dan Berlian ini.

Ada beberapa program hasil keputusan Raker yang akan segera ditindaklanjuti oleh IWAPI. Diantaranya, segera  membentuk Koperasi Syariah IWAPI, buka Kafe IWAPI dan segera gelar pasar murah dalam rangkat HUT  Kabupaten Enrekang ke-60.

Selain kegiatan diatas, ada program unggulan IWAPI yang dilakukan setiap dua kali seminggu pada Minggu  pertama dan minggu kedua yaitu jantung sehat seribu langkah dan pungut sampah plastik.

” Kita akan terus melakukan gerakan kebaikan. Koperasi Syariah yang akan kita bentuk untuk melepaskan para  Ibu – Ibu pedagang kecil menengah dari jeratan rentenir dan tengkulak,” ungkapnya.

Andi Fatmawati NK juga mengatakan, dalam waktu dekat akan membuka Cafe IWAPI. Tujuannya adalah  membuka peluang bagi Ibu – Ibu yang selama ini bergerak dibidang kuliner untuk ambil bagian di Cafe tersebut.

” Kita mau kasih peluang kerja untuk ibu – ibu baik yang selama ini tak punya kerjaan monggo berkreasi  memasukkan makanan di Cafe IWAPI atau ibu – ibu yang selama ini sudah punya usaha kue – kue boleh titip di  Cafe IWAPI,” pungkasnya. ( Sry )

Pos terkait