Ekspansi di Makassar, Garton Jaga Mutu

  • Whatsapp
Ekspansi di Makassar, Garton Jaga Mutu

 

MAKASSAR, Upeks.co.id – Sukses di Kalimantan Timur, kini PT. Garton Mandiri Indonesia melakukan ekspansi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Sejak membuka batching plant ready mix akhir Desemebr lalu di Pattene, perusahaan yang berpusat di Samarinda ini sudah mensuplai 2000 ton ready mix beton cor ke proyek pembangunan perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Direktur Utama PT Garton Mandiri Indonesia, Muchlis Nawa, SE, mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih menyuplai wilayah Makassar dan sekitar Maros.

Tidak menutup kemungkinan, Garton juga akan membuka unit bisnis sebagai jasa pengangkutan dan distributror semen di wilayah ini.

“Kami lagi membuka komunikasi dengan PT Semen Tonasa agar bias menjadi distributor semen di daerah ini, seperti di Kalimantan Timur,” katanya di sela-sela perayaan tiga tahun PT. Garton Mandiri di Hotel Claro, akhir pekan lalu.

Muchlis mengatakan, tiga tahun usia Garton memang masih sangat belia. Tetapi, sejumlah proyek skala nasional sudah dipercayakan baik pemerintah maupun swasta. Misalnya, proyek pembangunan jembatan Pulau Balang, proyek bendungan Sungai Lais Balikpapan, dan proyek tower PLN kerja sama PT Bukaka Teknik.

“Kepercayaan ini semua karena kami komitmen menjaga kualitas dan SDM yang unggul,” tutur mantan karyawan PT Prima Karya Manunggal ini.

Membangun dari Nol

Pada gala dinner peringatan tiga tahun Garton, hadir sejumlah relasi, baik dari Balikpapan maupun Makassar. Di antaranya, guru besar Fisip Unhas, Prof Dr Akmal, mantan Dirut PKM Andi Ilyas Manggabarani, mantan anggota DPRD Sulsel Andi Herry Attas, Kepala Koperasi Karyawan PT Semen Tonasa Andi Saiful Mamma, juga Kepala Pemasaran PT Semen Indonesia area Sulawesi, Affandi.

Andi Ilyas Manggabarani yang didapuk memberikan sepatah kata, memberi apresiasi yang besar kepada PT Garton sekaligus untuk Muchlis. Baginya, sosok Muchlis adalah pekerja keras yang tidak mengenal waktu.

“Itu yang saya kenal. Semoga Garton menjadi perusahaan yang mempertahankan profesionalisme,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Affandi. Kepala Pemasaran PT Semen Indonesia area Sulawesi ini, mengakui semangat yang dibangun PT Garton. Apalagi, dalam waktu tiga tahun sudah bisa ekspansi di pasar Sulawesi Selatan.

“Ini sangat luar biasa karena di usia belia sudah bisa masuk di pasar Makassar. Kami yakin Garton bisa bersaing di pasar dengan komitmennya menjaga kualitas. Lokasi batching plant yang dibangun juga sangat strategis antara Maros-Makassar,” tukasnya. (rls)

Pos terkait