Bupati Selayar Keliling Dusun, Silaturahim dan Serap Aspirasi

  • Whatsapp
Bupati Selayar Keliling Dusun, Silaturahim dan Serap Aspirasi

Bupati Selayar Keliling Dusun, Silaturahim dan Serap Aspirasi

SELAYAR.UPEKS.co.id—Serap aspirasi masyarakat sekaligus memantau sejumlah akses pelayanan masyarakat,  serta menjelaskan PROGRAM yang telah dikerjakan pemerintah, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali  (MBA) keliling dusun di DesaTanete Kecamatan Bontomatene, Senin (27/1/2020)

Bacaan Lainnya

Kali ini keliling dusun di enam dusun dalam wilayah Desa Tanete ini, Bupati mengunjungi sejumlah akses jalan  yang menghubungkan antar dusun dan menyempatkan diri berdialog langsung, mendengar aspirasi masyarakat  setempat.

Bupati menegaskan, tujuan utamanya silaturahmi antara prmerintah dengan masyarakat, dengan kegiatan  silaturahim seperti ini, kita bisa saling mengetahui yang terjadi.

“Saya ingin mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan sebagai pimpinan wilayah saya ingin menyaksikan  langsung hasil pembangunan di desa hingga tingkat dusun dan apa masalah-masalahnya,” ungkapnya.

Saat dialog Bupati juga menyampaikan, dirinya akan terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam  berbagai bidang di desa khususnya pembangunan infrastruktur di desa dan berbagai akses pelayanan terhadap  masyarakat.

Bupati juga memberikan solusi dan mengeksekusi beberapa persoalan yang diutarakan saat dialog. Termasuk  memanggil Direktur PDAM Selayar saat itu juga dan menginstruksikan melakukan pengecekan dan perbaikan  Mesin dan Bak Penampungan Air di Dusun Unjuruiya yang selama ini tidak berfungsi serta pemberian bantuan.

Sementara itu Ketua BPD Desa Tanete, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan bupati. Dia menyebut baru  kali ini Selayar memiliki pemimpin yang sangat intens kunjungan ke desa bahkan sampai ke tingkat dusun.

Ia berharap kunjungan ini dapat dimanfaatkan warga menyampaikan aspirasinya, sekaligus tentunya akan  memberi kami motivasi dan semangat dalam mengawal dan membangun desa.

Tampak pada setiap lawatannya di enam dusun tersebut, Bupati yang dikenal sederhana dan dekat dengan  masyarakatnya ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat dengan sabar serta penuh penghormatan ia  menyalami satu persatu warga yang hadir. (Sya).

Pos terkait