ANEKA

171 Pejabat Dilantik, Aparat Harus Lincah dan Efektif

SELAYAR.UPEKS.co.id— Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan lantik dan Mengambil
Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah Lingkup
Pemkab di Kantor Bupati,Senin (6/1/2019)

Sebanyak 171 pejabat dilantik, terdiri 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 9 Pejabat Administrator, 22 Pegawas  dikukuhkan dan dimutasi, serta 132 Kepala Sekolah didefinitifkan, sebelumnya sebagai pelaksana tugas.

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Selayar dalam sambutannya dibacakan sekda mengatakan, salah satu tuntutan reformasi birokasi saat ini  terwujudnya aparatur pemerintah lincah, efisien dan efektif dalam rangka mengakselerasi tuntutan masyarakat,  yang menginginkan pelayanan cepat, profesional, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan yang unggul.

Untuk mewujudkan tuntutan tersebut maka perlu melakukan perubahan kearah peningkatan profesionalisme ASN  yang antara lain penempatan pejabat struktural dan fungsional.

Dalam penempatan pejabat tersebut, selain memenuhi persyaratan administratif dan pengalaman kerja, juga yang terpenting adalah memiliki integritas yang tinggi, berdisiplin, dan jiwa pengabdian yang tulus, terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Pejabat yang baru dilantik segera lakukan orientasi terhadap tugas baru yang diamanatkan, disamping mampu menggerakkan segala sumber daya, harus memiliki inovasi dan cerdas dalam menetapkan tujuan organisasi,  cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan serta mampu menciptakan tim kerja yang kuat” ujarnya. (sya).

#TRENDING

To Top