ANEKA

Serahkan 500 Ternak Sapi, Husler Optimis Over Target

LUTIM.UPEKS.co.id—Sebanyak 500 ekor ternak sapi diserahkan Bupati Luwu Timur kepada 25 kelompok
tani/ternak program optimalisasi penggemukan ternak sapi (sapi jantan) dan kegiatan pengadaan indukan sapi  inseminasi buatan (sapi betina). Program bantuan ternak sapi ini merupakan program Pemerintah disektor
peternakan.

Bantuan ternak itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler kepada dua  orang perwakilan kelompak tani pada acara pertemuan kelompok ternak yang di pusatkan di Desa Bangun Jaya  Kecamatan Tomoni, Senin (23/12/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Kepala Dinas Pertanian, Nurlang mengatakan, bantuan ternak sapi sejumlah 500 ekor merupakan program di sektor peternakan tahun 2019. Dari jumlah 500 ekor itu, kata Nurlang, sebanyak 320 ekor program penggemukan ternak (sapi jantan) dan sebanyak 180 ekor program pengembangan indukan ternak (sapi betina).

Lanjut Nurlang, jika mengacu pada taget kegiatan prioritas (KP1) sektor peternakan, ditargetkan pengadaan 2000 ternak sapi.

“Alhamdulillah hingga tahun 2019 sudah terealisasi ternak sapi sebanyak 1900 ekor sapi dan tahun 2020 kembali ditargetkan 350 ekor,” ungkapnya.

Bupati Thoriq Husler mengatakan, secara umum agroklimat atau kondisi iklim di wilayah Luwu Timur memang  sangat mendukung untuk pengembangan ternak seperti sapi. Apalagi Luwu Timur juga di targetkan sebagai daerah pemasok daging khusus sapi di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap bantuan ternak sapi ini dapat berkembang biak semakin baik sehingga target kita untuk menjadi  daerah pemasok daging di Sulsel dapat kita wujudkan bersama,” kata Husler.

Orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga optimis target KP1 program Pemerintah di sektor peternakan khususnya bantuan ternak sapi akan melampaui target atau over target di tahun 2020  mendatang. citizen report/hms)

#TRENDING

To Top