EDUKASI BUDAYA

SDN Bontokamase Wakili Gowa Kembangnas XI

GOWA, UPEKS.co.id–Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontokamase mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Kemah Lomba Penggalang Penegak Nasional (Kembangnas) XI, di SMPN 14 Makassar, 27-30 Desember 2019
mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Kamabicab Gowa saat melepas anggota pramuka tersebut  mengaku sangat mendukung keberangkatan putra putri SDN Bontokamase mengikuti lomba. Menurutnya  berpramuka bagi anak sejak dini sangat baik untuk pembentukan karakter.

” Berpramuka itu tempatnya pendidikan karakter, dan membentuk karakter dimasa yang akan datang, orang-orang  jebolan pramuka tdak diragukan lagi karakternya karna siap menghadapi tantangan,” ungkapnya, di Gedung PKK  Gowa, Kamis (26/12/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, Adnan menjelaskan menjadi seorang pemimpin bukan hanya membutuhkan kepintarab dan kecerdasan  tetapi yang terpenting bagaiamana membentuk karakter.

Olehnya melalui pelepasan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu menghimbau agar bersungguh-sungguh dalam  berpramuka dalam melatih diri sehingga mampu mempersiapkan diri untuk sukses dimasa yang akan datang.

” Selamat berlomba, semoga juara karena dipramuka kita diajarkan kemandirian, kebersamaan, kemajemukan.  Insyaallah jika kita mempersiapkan diri dengan baik, maka keinginan untuk sukses bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Bina Damping SDN Bontokamase, Rustam mengatakan SD nya mewakili Gowa tingkat SD karena  berhasil melewati tahap seleksi administrasi.

Selain SDN Bontokamase, untuk SMP diwakili SMPN 2 Barombong, sedangkat tingkat SMA/SMK/MA diwakili MA  Syekh Yusuf.

” Total ada 46 pangkalan yang ikut tersebar di Indonesia terdiri daru penggalang SD 14, penggalang SMP 14, dan  penegak 18, sedangkan jenis lomba ada 20 yang diperlimbakan, 10 untuk putra dan 10 untuk putri,” pungkas Rustam, yang juga Kepala Sekolah SDN Bontokamase ini. (Sofyan)

#TRENDING

To Top