Bupati Lutra, Kadis PUPR dan DPRD Tinjau Pengaspalan AC-BC

  • Whatsapp
Bupati Lutra, Kadis PUPR dan DPRD Tinjau Pengaspalan AC-BC

Bupati Lutra, Kadis PUPR dan DPRD Tinjau Pengaspalan AC-BC

LUTRA.UPEKS.co.id— Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj.Indah Putri Indriani bersama Kadis PUPR Suaib Mansur  serta anggota DPRD Lutra, Hamuddin pensiunan Polri memantau sejumlah proyek fisik pembangunan jalan
pengaspalan dan pengelolaan Limbah di Taman Sullikan, Minggu,(29/12).

Bacaan Lainnya

Hari libur dipilih Indah untuk melihat perkembangan sejumlah proyek tersebut. Alasannya, kata dia, biar tidak  mengganggu aktivitas pekerjaan proyek di hari kerja maupun pelayanan kantor.

“Sengaja saya pilih hari Minggu agar tidak mengganggu pekerja. Sekaligus juga, kalau hari ini ketahuan ada  masalah, langsung kita bahas, Senin bisa langsung kita eksekusi,” jelas Indah di sela-sela berkeliling memantau  proyek pembangunan.

Lokasi pertama yang ditinjau Indah bersama rombongan adalah pengaspalan ruas Rawamangun – Pao Macang di  Kecamatan Bone-Bone dan ruas pembangunan jalan pengaspalan Spontan – Lino di Kecamatan Sukamaju  Selatan dan pengelolaan limvah masyatakat di taman Sullikan Masamba.

Tahun 2019 ini ruas pengaspalan Rawamangun – Paomacang yang sudah dikerjakan baru 653×4 meter  sedangkan untuk ruas beton Spontan – Lino 679 × 5 meter.

Kadis PUPR, Suaib Mansur menjelaskan ke Bupati Indah dan anggota DPRD serta rombongan bahwa, jenis aspal  di ruas poros Rawamangun – Paomacang menggunakan Aspal Asphalt Concrete(AC) – Bindet Course (BC).

Lapisan ini merupakan bagian dari lapis permukaan diantara lapus pondasi atas(base cource) dengan lapus aus  (wearing cource) yang bergradasi Aggregate gabungan rapat/menerus, dan umumnya digunakan untuk jalan- jalan dengan bebsn lalulintas yang cukup berat meskipun teksturnya yang sedikit kasarm” beber Suaib Mansur
yang siap mendampingi Petahana Calon Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

Selesai meninjau pengaspalan di dua Kecamatan Bupati dan rombongan menuju ke ibukota Kabupaten di taman  Sullikan meninjau juga pengelokaan limbah masyarakat. (yustus)

Pos terkait