INFO HAJI

Kedatangan Jemaah Kloter 37 dan 36 Selisih 2 Jam

MAKASSAR, Upeks.co.id– Kamis, 12 September 2019 malam menjadi malam yang super sibuk bagi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Haji Makassar. Pasalnya, ada dua kloter yang tiba dalam rentan waktu yang sangat berdekatan, yakni Kloter 37 dan 36 UPG.

Pesawat Garuda dengan Nomor Penerbangan GA. 1404 yang mengangkut Kloter 37 UPG yang berisi 452 orang jemaah asal Kota Makassar (291 orang) dan Kab. Luwu Timur (156 orang) mendarat pada pukul 21.27 Wita lebih cepat 53 menit dari jadwal sebelumnya.

Sedangkan pesawat Garuda yang berisi jemaah haji Kloter 36 asal Kab. Bone juga mendarat Hanya selisih sekitar 2 Jam setelahnya tepatnya pada Pukul 23.50 Wita.

Panitia Bagian Informasi PPPIH Debarkasi Haji Makassar, H Mawardy Siradj, melaporkan situasi ini juga turut mempengaruhi kesigapan petugas PPIH di lokasi Asrama Haji Sudiang Makassar. Hal tersebut dikarenakan pengunjung atau penjemput yang merupakan keluarga jemaah haji asal Kloter 36 dan 37 membludak dan memadati area dalam asrama haji sejak sore harinya.

Saat Penerimaan Kloter 37, Tampak Hadir Kakankemenag Kota Makassar dan Lutim, Wakil Ketua DPRD, Kabag Kesra dan Kasatpol PP Kab. Lutim, dan PPIHD Kota Makassar dan Lutim.

Hosting Unlimited Indonesia

Wakil Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar H. Muhammad Rasbi yang juga Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel dalam Sambutan Penyerahannya menegaskan bahwa merebut gelar haji dan hajjah lebih mudah daripada mempertahankan gelar tersebut, olehnya itu Jagalah kesucian Ibadah Haji setibanya di kampung halaman dan ditengah masyarakat.

“Kepada seluruh jemaah haji bisa menjadi pelopor harmoni dan kemaslahatan di daerahnya masing masing, serya bisa menjadi rahmat bagi keluarga, masyarakat sekitar dan daerahnya,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Lutim H. M. Siddiq mewakili PPIHD Kota Makassar dan Lutim mengharapkan agar seluruh jemaah haji yang tiba saat ini bisa memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat dan bagi bangsa dan negaranya, dengan cara menjadi teladan di tengah umat.

Di Kloter 37, terdapat 2 orang yang tanazul atau mutasi keluar ke Kloter sebelumnya, sehingga Kloter 37 ini yang dulunya saat berangkat membawa 454 orang JCH, saat kembali hanya berjumlah 452 orang.

Jemaah haji asal Kota Makassar dijemput langsung oleh keluarganya di Asrama Haji, sedangkan yang berasal daru Luwu Timur langsung diangkut menggunakan 6 Buah Bus yang sudah disiapkan oleh PPIHD Lutim menuju Kab. Luwu Timur. (rls)

 

#TRENDING

To Top