Lomba Jalan Perjuangan, Bupati tak Mau Ketinggalan

  • Whatsapp

Lomba Jalan Perjuangan, Bupati tak Mau Ketinggalan

SOPPENG,UPEKS.co.id— Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengikuti Lomba Jalan Perjuangan, dalam  rangka memeriahkan HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Jl Merdeka, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata,
Kabupaten Soppeng.

Bacaan Lainnya

Diketahui, sebanyak 80 orang yang terdiri dari 8 Kecamatan se-Kabupaten Soppeng ikut dalam kegiatan lomba  jalan perjuangan ini.

Kegiatan lomba jalan perjuangan tersebut ada 3 yaitu lomba kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol dan juga  lomba memecahkan balon air dengan mata tertutup.

Namun, dalam lomba ini, peserta terbagi dalam 2 tim, yang diikuti oleh Babinsa dan Babinkabtinmas, Lurah atau  Kades serta Para masyarakat binaan dari Kodim dan Koramil Dim 1423/Soppeng.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ide cemerlang untuk  mengingatkan kita pada nilai-nilai perjuangan, pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

“Marilah kita isi kemerdekaan dengan semangat perjuangan dan nasionalisme, makanya kita laksanakan suatu  gerakan bersama untuk senantiasa tidak lupuk dan tidak lupa memaknai nilai-nilai perjuangan para pendahulu  kita,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kaswadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Kodim  1423/Soppeng atas inisiasi untuk mengingatkan dan mengenang nilai-nilai perjuangan para pahlawan, sehingga  kita bisa menikmati kemerdekaan dalam 1 (satu) bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengajak seluruh peserta mencintai dan
menghargai jasa-jasa dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan.

“Mari kita hargai jasa-jasa pahlawan, karena apa yang kita nikmati sampai hari ini adalah hasil perjuang para
pahlawan,” cetusnya. (Min)

Pos terkait