Baznas Enrekang Sembeli Hewan Qurban Dikecamatan Masalle Dan Baroko

  • Whatsapp

Baznas Enrekang Sembeli Hewan Qurban Dikecamatan Masalle Dan Baroko

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pada moment Hari Raya Idul Qurban 1440 H/2019 M Badan Amil Zakat ( BAZNAS)  Enrekang menyiapkan dua ekor hewan Qurban untuk disembeli.

Bacaan Lainnya

Komisioner BAZNAS Enrekang Dr. Ilham Kadir, MA mengatakan dua hewan qurban seharga Rp 26 juta tersebut adalah hewan qurban bantuan yang berasal dari BAZNAS Pusat.

” Tahun ini kami qurban dua ekor sapi. Harga satu ekor sapi RP 13 juta jadi total dua sapi Rp 26 juta. Hewan qurban tahun ini berasal fari BAZNAS Pusat”. Kata Ilham Kadir.

Ia mengatakan sapi qurban tersebut akan disembeli didaerah yang kurang masyarakatnya berqurban yaitu Desa Mundan, Kecamatan Masalle dan Desa Patongloan, Kecamatab Baroko,  Kab. Enrekang.

” Kita pilih dua desa ini karena didesa ini masih banyak masyarakat dalam kategori kurang mampu dan didua desa ini kurang masyarakat yang melakukan qurban”. Ujar Ilham.

Ini sesuai dengan program Baznas yaitu qurban berdayakan desa, yaitu membangun kesadaran masyarakat desa untuk saling berbagi daging qurban pada moment Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, ayah dua putri ini menjelaskan program qurban berdayakan desa bertujuan memberdayakan masyarakat peternak didesa tersebut yang sapinya atau kambingnya akan dibeli untuk diqurbankan dan akan kembali dibagikan kepada masyarakat desa tersebut.

” Selain itu, qurban berdayakan desa juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang surplus daging qurban untuk disalurkan kedesa yang masih kurang masyarakat yang berqurban didesa tersebut”. Pungkasnya.

Selain ini Baznas juga ingin memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang hakikat berqurban sesuai dengan tuntutan Syariat.

” Karena sesungguhnya masih banyak masyarakat yang belum paham esensi secara syariat tentang tatacara pemotongan hewan qurban yang baik dan benar”. Pungkasnya. ( Sry)

Pos terkait