Wabup Apresiasi Orang Tua Sekolahkan Anaknya di Pesantren Puce’e.

  • Whatsapp

Wabup Apresiasi Orang Tua Sekolahkan Anaknya di Pesantren Puce'e.

SINJAI, UPEKS.co.id–Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Otong menghadiri acara Tasyakuran Alumni dan Wisuda  Tahfidz angkatan III 2019 Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e yang berlangsung di halaman pesantren  Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kabag Kesra, Dahlia, Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, perwakilan pimpinan pusat pesantren Darul  Istiqamah, Babinsa Sinjai Selatan, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai.

Pimpinan pesantren Darul Istiqamah Pucu’e Ahmad A.Hafidz mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya  kegiatan wisuda yang pertama kalinya dilaksanakan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku karena telah bertahan selama 7 tahun dan  menyelesaikan pendidikan di pesantren ini, mudah-mudahan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat. Harapan saya  agar tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Lanjut Ahmad mengatakan bahwa di pesantren tersebut juga membuka jurusan IPA. “Alumni kita ini juga sudah  tersebar dalam dan luar negeri, seperti Sudan, Mesir dan Saudi Arabia. Di bulan Januari 2019 ini ada 3 orang yang  terpilih dapat beasiswa ke arab, disalah satu Provinsi Saudi Arabia dan Insya Allah pada tanggal 24 kami akan  mengutus sebanyak 4 orang untuk belajar ke Saudi Arabia,” ungkapnya.

Sementara, Wabup Sinjai, Andi Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya selaku pemda berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas antusias kehadiran ibu-ibu yang  luar biasa yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk sekolah di pesantren Darul Istiqamah ini dan mudah-
mudahan kita semua senantiasa diberikan berkah.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada santri dan santriawati yang akan diwisuda pada hari ini dan selamat  juga kepada Tahfidz Alquran yang luar biasa. Seperti kita ketahui bahwa Penghafal Alquran itu bisa lulus di  jurusan apa saja di beberapa perguruan tinggi karena di Indonesia sudah memberikan ruang kepada anak-anak  kita yang menghafal Al-Qur’an,” terangnya.

Andi Kartini juga mengatakan hal terkait pendidikan seperti ini menjadi perhatian yang serius buat kita pemerintah  Daerah dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan sosial keagamaan ini harus kita utamakan karena ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Daerah  yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai  yang mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan sumber daya  manusia yang unggul dan berdaya saing. Dengan melahirkan lebih banyak lagi hafidz penghafal al-Qur’an,”  Jelasnya. (egy).

Pos terkait