PPIH Pilar Utama Proses Penyelenggaraan Haji

  • Whatsapp

MAKASSAR, Upeks.co.id–Asisten Adminisitrasi Sekretariat Daerah (Setda) Sulsel, Tautoto Tanaranggina membuka Apel Siaga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar Tahun 1440 Hijriah/ 2019 Masehi di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu 3 Juli 2019.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah  dalam sambutannya yang dibacakannya asisten, mengimbau kepada petugas PPIH untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Jamaah Calon Haji (JCH). Baik dari segi fisik maupun phisikis.

“Saudara akan melayani jamaah yang heterogen baik dari segi pendidikan, umur, pekerjaan dan latar belakang sosial budaya. Kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, tidak hanya aspek fisik akan tetapi juga menyangkut masalah phisikis,” kata Tautoto.

Lanjut Tautoto, beberapa faktor pendukung yang merupakan langkah kebijakan pemerintah dalam pembinaan dan sistem pelayanan Haji telah tersusun dengan terencana dan profesional pada seluruh proses penyelenggaraan Ibadah Haji.

“Tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya secara efektif dan profesional di Iapangan,” imbuhnya.

Untuk itu, menurut mantan Kepala Bapenda Sulsel ini, diperlukan upaya maksimal dari PPIH sebagai pilar utama dalam proses penyelenggaraan Haji.PPIH Pilar Utama Proses Penyelenggaraan Haji

“Persiapan yang matang dan saudara-saudara akan sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini. Seluruh komponen yang terkait dengan operasionalisasi Haji saya harapkan berpartisipasi aktif, terutama dalam memperlancar dan membantu penyelesaian setiap urusan dan masalah yang dihadapi oleh para calon jamaah Haji,” katanya.

“Penyelenggaraan ibadah Haji tahun ini akan sangat ditentukan oleh kesiapan PPIH pada hari ini. Tantangan dan hambatan pasti akan kita temui namun demikian apabila kita dapat saling berkoordinasi, bekerjasama menangani permasalahan yang ada dengan seluruh instansi terkait maka saya meyakini saudara saudara dapat mengatasinya dengan baik,” tutup Tautoto. (*)

Pos terkait