Pemkab Segera Salurkan Bibit Ayam Kampung Untuk 2000 KK

  • Whatsapp

Pemkab Segera Salurkan Bibit Ayam Kampung Untuk 2000 KK

SELAYAR.UPEKSco.id—Pemkab Selayar persiapkan penyaluran bantuan bibit ayam kampung superior untuk 2000 KK di kabupaten Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Demikian Sekretaris Daerah Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si kepada media, Kamis (18/07/2019)

Penyaluran bantuan ini langkah alternatif bagi masyarakat Selayar untuk meningkatkan taraf ekonomi dari sektor peternakan. Juga merupakan program “Bekerja Kementan 2019”.

Dikatakannya, tim dari Kementerian Pertanian dalam hal ini dari Balai Besar Veteriner Maros. Kedatangannya sebagai tindak lanjut pertemuan Bupati dengan Menteri Pertanian pekan lalu.

Inilah bukti begitu pentingnya membangun jaringan dalam daerah. Dan hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi masyarakat Selayar, karena saat ini di era pemerintahan Bupati H.M Basli Ali, jaringan pembangunan ke  pemerintah pusat semakin terbuka luas, kunci H. Marjani sultan mempertegas sesi pembangunan Kabupaten  Selayar ke depan

Data yang diterima bahwa bibit ayam kampung superior akan diberikan sebagai bantuan kepada 2000an KK dan  sementara diverifikasi calon penerimanya oleh pihak pemerintah.

Selain memberi bantuan bibit ayam superior tersebut, pemerintah juga akan memberi bantuan pakan ternak dan  biaya pembuatan kandang.

Bantuan bibit ayam untuk 2000 KK di daerah ini masih merupakan tahap pertama dan selanjutnya setelah selesai  maka akan dilanjutkan dengan 2000 KK tahap kedua.(sya).

Pos terkait