Mewujudkan Kedaulatan Pangan Harus Kedepankan Kerjasama

  • Whatsapp

Mewujudkan Kedaulatan Pangan Harus Kedepankan Kerjasama

LUTRA.UPEKS.co.id –Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyebutkan bahwa persoalan pangan harus  diselesaikan secara gotong-royong dengan melibatkan seluruh instrumen dan stakeholder atau pemangku  kepentingan yang ada di sektor pangan dan pertanian. Karena menurutnya, dengan bergotong-royong, segala  masalah bisa diatasi.

Bacaan Lainnya

“Kita duduk bersama sebagai wujud komitmen kita dalam mencari solusi atas permasalahan pangan dengan  melibatkan semua anggota Dewan Ketahanan Pangan, ditambah kehadiran pelaku utama dan pelaku usaha,”  ucap Bupati Lutra saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Dewan Ketahanan Pangan, Selasa (16/7/2019), di  Ruang Command Center.

Dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar pangan masyarakat, IDP tak pernah main-main untuk mewujudkannnya.

“Terkait pangan, saya selalu menginstruksikan kepada jajaran saya sampai di level bawah guna memastikan, setiap rumah tangga tidak ada lagi masalah dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar pangan masyarakat,” tegas Indah.

Bupati peremouan pertama di Sulsel ini, juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama  mewujudkan kedauatan pangan di Luwu Utara.

“Hanya dengan mengedepankan kerjasama dan kolaborasi,  kedaulatan pangan bisa kita wujudkan di Kabupaten Luwu Utara,” tuturnya.

Hadir dalam Rakor ini, Sekda Tafsil Saleh, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Praktisi Pertanian.  (yustus).

Pos terkait