Jaga Ketertiban dan Keamanan, Polres – TNI Safari Kamtibmas

  • Whatsapp

Jaga Ketertiban dan Keamanan, Polres - TNI Safari Kamtibmas

ENREKANG, UPEKS.co.id – Dalam rangka menjalin sinergitas yang kuat antara Polres Enrekang dan Kodim 1419  Enrekang, kemarin kedua Institusi melakukan Safari Kamtibmas Gabungan Polres Enrekang dan juga Kodim  1419 Enrekang dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang juga melibatkan masyarakat umum ini dipimpin langaung oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim  Aji, S. IK dan Dan Dim 1419 Enrekang Letkol Inf. Aries Dwiyanto. Selain diikuti oleh kurang lebih 27 Personil Polres  Enrekang, Personil Kodim 1419 Enrekang Kegiatan ini juga diikuti oleh Karutan kelas IIB Enrekang Tubagus M \ Chaidir.

Sasaran route Safari Kamtibmas Polres Enrekang star jalan Sultan Hasanuddin – Kelurahan Lewaja – Desa  Pasang – Desa Tapong – Desa Lebani – Desa Matajang – Desa Bulo – Desa Bungin – Desa Buntu Batu – Desa  Pasui – Kelurahan Baraka – Desa Saruran – Kecamatan Anggeraja dan fhinish di Halaman Mako Polres Enrekang.

Kapolres Ibrahim Aji mengatakan Kegiatan Sambang Kamtibmas Gabungan Polres Enrekang dan Kodim 1419  Enrekang
Bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri. Menurut Kapolres jalur yang dilalui tidaklah mudah  selain melewati jalan yang sangat curam dan licin, untuk mencapau desa seberang terpaksa kendaraan diangkut  menggunakan rakit. Namun menurut Kapolres ini adalah sebuah tantangan demi memberikan rasa aman kepada  seluruh masyarakat Kabupaten Enrekang.

Disepanjang Rute perjalan Sagari Kantibmas, Kapolres dan rombongan kerap mampir dirumah warga dan rumah
kades  untuk memastikan kondisi keamanan warga setempat. Bahkan Kapolres juga memberikan bantuan  untuk pembangunan Masjid yang diterima oleh Kades Matajang.

Sepanjang rute yang disinggahi,, Kapolres selalu memberikan penekanan agar menjaga agar agar Kantibmas  selalu dalam kondisi yang kondusif.

” Saya menitipkan pesan kepada Mantan Kades Matajang Puang Karma, agar senantiasa membantu dan ikut  serta aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat didaerahnya walaupun sudah tidak menjabat lagi  sebagai kepala desa.” Kata Kapolres.

Selain itu Kapolres Enrekang juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar setiap kepala desa mengajak  seluruh warganya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan bekerja sama Bhabinkamtibmas  dan Babinsa.

” Saya berharap agar memberdayakan seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas, saya minta supaya aktif  melakukan sambang maupun Door to Door Sistem ( DDS )dengan bekerja sama Bhabinsa. Tujuannya agar  keamanan dan ketertiban masyarakat diseluruh wilayah Polsek terjaga dengan aman.” Tukas Kapolres Enrekang  Ibrahim Aji. (Sry)

Pos terkait