50 Tukang Bangunan Ujian Sertifikasi

  • Whatsapp

50 Tukang Bangunan Ujian Sertifikasi
PANGKEP,UPEKS.co.id — Sebanyak 50 orang tukang bangunan mengikuti pelatihan keterampilan tenaga kerja  konstruksi di tribun Alun-alun, Citra Mas, Pangkep, Selasa(16/7/19).

Pelatihan yang digelar dinas Tata Ruang bekerja sama dengan Bidang Jasa Rekonstruksi Pemprov Sulsel,  bertujuan untuk mendapatkan sertifikat tenaga kerja rekonstruksi. Hal ini sebagai persyaratan untuk meningkatkan  mutu pekerjaan yang dihasilkan.

Bacaan Lainnya

Kepala bidang di Dinas Tata Ruang, Andi Aswin Sommeng menjelaskan, ujian untuk sertifikasi para tukang dan  pekerja bangunan itu sangatlah penting. Pertimbangannya, ke depan, menjadi persyaratan dalam mengerjakan  berbagai proyek pemerintah dan swasta.

“Ujian sertifikasi ini dalam rangka mengoptimalkan kenerja tenaga kerja dibidang konstruksi,”ujarnya.

Sementara itu, Muhalik dari Bina Jasa Rekonstruksi, mengatakan pelatihan itu sangat berguna umumnya bagi  para kontraktor dan tenaga rekonstruksi dalam rangka mengoptimalkan hasil kinerjanya.

“Pelatihan dilaksanakan demi meningkatkan keterampilan tenaga kerja, sertifikat yang mereka dapatkan bisa  digunakan di seluruh Indonesia. Sertifikat konstruksi itu akan diberikan kepada para pekerja konstruksi apabila  dinyatakan lulus pada ujian sertifikasi dan akan diperpanjang tiap tiga tahun,”jelasnya. (sah).

Pos terkait