PPP Siapkan Kader Pilkada Gowa 2020

  • Whatsapp
PPP Siapkan Kader Pilkada Gowa 2020

GOWA, UPEKS.co.id – Berhasil meraih delapan kursi atau peraih kursi terbanyak pada pemilihan legislatif (Pilleg) April 2019 lalu,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa menyatakan akan mengusung kadernya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gowa tahun 2020 akan datang.

“Kita rugi kalau tidak mengusung kader pada Pilkada Gowa 2020, karena kita meraih delapan kursi untuk DPRD,” kata Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin, Kamis (13/6/2019).

Bacaan Lainnya

Ia juga beranggapan kalau semua kader di PPP punya potensi, apalagi ada beberapa nama yang diunggulkan.

Nursyam melanjutkan ada sejumlah kader PPP yang dinilai diunggulkan dan bakal didorong bertarung dalam Pilkada Gowa 2020.

Sejumlah nama tersebut antara lain Anggota DPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara. Amir diketahui adalah tokoh asal Kabupaten Gowa.

Selain itu sosok perempuan yaitu Hj Andi Tenri Ajeng yang merupakan istri Amir Uskara dan nama lain yaitu Sahir Dg Pasang.

“Insya Allah, kita upayakan mengusung kader sebagai calon bupati,” kata Nursyam.

Nursyam melanjutkan pihaknya sedang mengumpulkan masukan serta saran-saran ke depan untuk memastikan langkah PPP bertarung dalam Pilkada 2020.

“Ini kan masih agak lama, jadi kita masih mau mengumpulkan dulu masukan dari teman-teman,” tandas Nursyam.

Diketahui, dengan raihan delapan kursi, PPP hanya membutuhkan tambahan satu kursi lagi untuk bisa mengusung calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Gowa 2020 mendatang. (Sofyan)

Pos terkait