Andi Seto Lantik Pengurus Baznas Sinjai

  • Whatsapp
Andi Seto Lantik Pengurus Baznas Sinjai

SINJAI, UPEKS.co.id–Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa melantik dan mengambil sumpah sebanyak lima orang pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai masa bakti 2019-2024 yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (23/6).

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah masing-masing Ahmad Muzakkir, Musyarrif, Nasrullah, Abdul Jalil, Munir, S.Pd, dan Ishak Amin.

Bacaan Lainnya

Usai melantik, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, berharap pengurus Baznas Kabupaten Sinjai segera menyusun perencanaan kerja dalam rangka pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat di Sinjai sesuai kewenangan dan tanggung jawab dengan berpedoman pada paraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

” Saya berharap pengurus yang baru saja dilantik agar segera bekerja, sehingga keberadaannya diketahui dan dirasakan oleh masyarakat,“ ujarnya.

Andi Seto juga mengharapkan kepada pengurus Baznas Provinsi Sulsel, agar Baznas Kabupaten Sinjai terus di dukung dan di bimbing sehingga kedepan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

” Menjadi pengurus Baznas adalah tugas besar, olehnya itu saya meminta agar Baznas Provinsi Sulsel terus memberi dukungan mengingat Baznas Sinjai terbilang baru setelah 5 tahun tidak memiliki pengurus, “ jelasnya.

Sementara Ketua Baznas Provinsi Sulsel, Drs H. Mappagio mengapresiasi terbentuknya kembali Baznas Kabupaten Sinjai. Menurutnya, ini pertanda kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap lembaga pemerintahan non struktural tersebut.

” Ini perlu di sosialisasikan ke masyarakat sebab keberadaan Baznas akan banyak membantu Pemerintah Daerah khususnya masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Baznas Kabupaten Sinjai turut disaksikan unsur Forkipimda, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd Hafid, Ketua Baznas Bulukumba dan Bone, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah/Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (egy)

Pos terkait