Husler Tegaskan Pentingnya Integritas Pejabat

Husler Tegaskan Pentingnya Integritas Pejabat

LUTIM,UPEKS.co.id–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meminta kepada seluruh Pejabat lingkup Pemerintah  Daerah Luwu Timur khususnya kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki Integritas yang kuat dalam  dirinya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan Thorig Husler saat melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Eselon III Dan Eselon IV di
lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Jumat (30/05/2019) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu
Timur, Kec. Malili.

Menurut Husler, seorang pejabat dituntut untuk memiliki konsep serta cara pandang terkait konsistensi dalam  bertindak, berprinsip, dan berbagai hal yang dihasilkan sesuai dengan makna dari integritas. Karena orang  berintegritas pasti memiliki pribadi yang jujur dan punya karakter yang kuat.

Husler mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah momentum yang tepat untuk mengingatkan kembali  akan pentingnya sebuah integritas guna melahirkan pejabat yang memiliki karakter.

Selain itu juga ajang promosi dan kebutuhan organisasi sesuai aturan Perundangan-Undangan yang berlaku,  bukan atas intervensi dari manapun.

“Olehnya itu, sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara,” tambah  Husler.

Kepada pejabat yang baru dilantik, orang nomor satu di Luwu Timur ini meminta agar menjaga kepercayaan yang  diberikan oleh Pemerintah dengan cara meningkatkan kinerja yang dimulai dari kehadiran di kantor agar dapat  memberikan contoh pada staf atau pada atasan dalam hal kedisiplinan.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik ini agar dapat meningkatkan kinerja kerja dan  tanggung jawab yang sudah dipercayakan, sehingga benar-benar memberikan kontribusi yang maksimal dalam  mendukung terwujudnya program Pemerintah sesuai visi misi Kabupaten Luwu Timur tahun 2021.

“Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik karena Pemerintah Daerah akan melakukan evaluasi kedepan. Apabila  tidak dilaksanakan dengan baik, maka akan dilakukan peninjauan kembali kepada seluruh pejabat yang sudah  dilantik,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakil Ketua DPRD, HM. Siddiq BM, serta sejumlah  pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur. (citizen report/hms).

Pos terkait