SULAWESI SELATAN

Warga Malino Meriahkan Ramadan dengan Festival Takjil

GOWA, UPEKS.co.id — Ramadan kali ini disambut meriah warga Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Terlihat hari pertama puasa Pemcam Tinggimoncong bersama komunitas remaja di Malino menggelar festival takjil. Festival ini dimulai Senin (6/5/2019) dan akan berlangsung selama Ramadan.

Aneka takjil untuk penganan berbuak puasa disuguhkan. Masyarakat yang berminat tinggal memilihnya untuk dinikmati saat berbuka puasa di rumahnya.

Camat Tinggimoncong Andry Mauritz kepada, usai berbuka puasa menjelaskan bahwa festival yang digelar pemuda Malino ini adalah rangkaian festival Ramadan dimana didalamnya juga diselenggarakan berbagai jenis lomba keagamaan dalam nuansa Ramadan.

Hosting Unlimited Indonesia

“Festival ini menjadi bagian dari upaya promosi wisata kami untuk Malino. Jadi kita mau perkenalkan bahwa Malino punya kuliner khas. Makanya ayo kita ke Malino apalagi bulan depan adalah wisata marak yang dikemas dalam program Beautiful Malino yang digelar tiap bulan Juli yang sudah memasuki tahun ketiga ini,” kata Andry Mauritz.

Muhammad Kadir selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, selain festival takjil juga dilakukan berbagai lomba-lomba religius antara lain yakni fesyen busana muslimah dan muslim, lomba Dai, lomba adzan, lomba hafidz.

“Juga dilakukan hiburan lewat musik akustik religi persembahan dari pemuda pemudi di Tinggimoncong ini. Khusus untuk lomba religi pesertanya itu anak-anak dan remaja,” jelas Kadir.

Dalam festival kuliner ini terdapat 25 stand peserta. Berbagai jajanan ta’jil buka puasa dijajakan. Bukan hanya kue-kue jenis basah tapi juga kue-kue kering dan cemilan lainnya. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top