MAKASSAR CITY

Personel dan Bhayangkari Batalyon C Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Personel dan Bhayangkari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, gelar buka puasa bersama dengan anak yatim Piatu, tukang becak dan tukang sapu jalanan di Markas Batalyon C Pelopor C, Senin (13/5/19).

Buka puasa bersama itu dihadiri oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Ibu Sufriaty Ichsan, Wadanyon C Pelopor AKP A Muh Syafei dan para personel Batalyon C Pelopor.

Turut pula dihadiri oleh Danramil 1407-07 Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin, para Pasi dan para Danki Batalyon C Pelpor, Ustadz Muh Darwis l, S.Ag, M.Ag dan Anak yatim piatu Panti Asuhan Al Hijrah Bone.

Hosting Unlimited Indonesia

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, dalam sambutannya menyampaikan terimah kasih kepada seluruh yang hadir di mako Batalyon C Pelopor, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik.

“Melalui momen ini, di harapkan agar jangan hanya digunakan sebagai ajang makan bersama. Namun momen ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota dan Bhayangkari Batalyon C Pelopor bersama para tukang becak, anak yatim serta masyarakat yang ada di sekitar mako Batalyon C Pelopor, ” ucap Ichsan.

Sebelum buka puasa bersama itu, diawali dengan tauziah singkat oleh Ustadz Muh Darwis. Dalam tauziah singkatnya menyampaikan bahwa nikmat Allah SWT yang diberikan kepada manusia ada tiga.

“Yaitu nikmat apabila orang senang kepada kita. Maka itu lebih baik dari nikmat harta. Kedua yaitu nikmat kesehatan Jasmaniah serta nikmat yang ketiga yaitu nikmat melihat anak-anak kita menjadi sukses, ” ucap ustadz.

Usai buka puasa dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada tukang becak, tukang sapu jalanan, anak yatim panti. Tali asih itu diberikan langsung Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top