SULAWESI SELATAN

Peringati Hardiknas, Ini Harapan Bupati Gowa

GOWA, UPEKS.co.id– Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 yang gelar Pemerintah Kabupaten Gowa, Kamis (2/4/2019), diwarnai dengan Penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 151 Guru tingkat SD dan SMP oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Acara yang mengenang para Pahlawan tanpa tanda jasa ini digelar Pemkab Gowa dengan suasana yang sangat sederhana berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannnya mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini merupkan sebuah Momentum untuk menjadikan kualitas pendidikan di Gowa semakin maju.

“Peringatan Hari pendidkan nasional ini kita jadi sebagai momentum untuk menjadikan Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan. Kita berharap kuliatas guru semakin baik, begitupun dengan sumber daya manusinya,” Ucap Bupati dikenal merakyat ini dihadapan para guru yang ikut memeriahkan Hardiknas.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu Adnan juga meminta agar momen hari pendidikan nasional ini juga dapat selalu menjaga rasa  kebersamaan demi meningkatkan kualitas pendidikan yg baik lebih baik dimasa yang akan  datang.

Selain memberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para Guru oleh Buapati Gowa, dikesempatan itupula dilakukan Launching Gowa Kabupaten Pendidikan yang diharapkan dapat memenuhi seluruh indikator Gowa Kabupaten Pendidikan.

“Insya Allah semua indikator Gowa Kabupaten Pendidikan segera kita penuhi. Saat ini sudah ada 85 persen indikator yang terpenuhi dan kita dapat menjadi contoh terkait inovasi-inovasi yang telah kita buat,” tambah Adnan.

Peringatan Hardiknas ini selain dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD lingkup Gowa, juga nampak Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Nur Subekhi, Kepala Kejaksaan Gowa, dan Ketua pengadilan Negeri Gowa.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Salam mengatakan penghargaan ini diberikan kepada guru dan kepala sekolah yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun keatas.
” Setiap tahun bertepatan dengan hardiknas kita selalu menganugerahkan satyalencana, tahun ini sebanyak 151 mendapatkan satyalencana, mulai dari 10 tahun hingga 30 tahun masa pengabdian” ungkapnya. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top