ANEKA

Pemkab Selayar Paparkan Kinerja 2016-2019

SELAYAR,UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar gelar Jumpa Pers terkait Kinerja
Penyelenggaraan Pemda 2016- 2019 sektor perindustrian ,perdagangan, koperasi, UKM (PERINDAGKUM) dan
sektor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK).

Kegiatan berlangsung di ruang rapat pimpinan Bupati Selayar, Selasa ( 7/5/2019) dan dipandu, Humas dan  Protokol Sitti Rahmania, S.H. Hadir pemateri Kadis PERINDAGKUM, Hisbullah Kamaruddin dan Kadis  PMPTSPTK, Mesdiono

Hadir pula wabup, Dr. H.Zainuddin,S.H,. M.H,. Sekda, Dr.Ir Marjani Sulthan,M.Si,.Kepala Bappelitbangda Drs.  H.Basok Lewa, Kadis pertanian dan ketahanan pangan Ir Ismail,asisten Ekbangkesra, Ir.H Arfang Arief,dan  Asisten Administrasi Drs Dahlul Malik, serta beberapa pejabat eselon 111 dan jurnalis cetak dan online.

Wabup mengatakan visi kabupaten Selayar 2016- 2021 tetap menjadi kiblat terwujudnya masyarakat maritim yang  sejahtera yang berbasis nilai keagamaan dan budaya

Hosting Unlimited Indonesia

Zainuddin juga menyinggung terkait Pariwisata di kabupaten Selayar, pariwisata sudah menjadi lintas sektoral  maka dari itu dinas perindagkum dan PMPTSPTK sangat menentukan suksesnya pariwisata juga.

Kemudian terkait masyarakat sejahtera, kaitannya dengan perdagangan kopra ia mengatakan, banyak  masyarakat kita yg meninggalkan lahan kopranya, karenakan masyarakat merasa rugi dengan harga kopra yang  saat ini mengalami penurunan harga.

Kadis perindagkum, Hisbullah Kamaruddin mengatakan terkait program pemerintah daerah, ada beberapa bidang  yang ada melalui dinasnya, yakni bidang perindustrian,yakni pusat distribusi kawasan logistik indonesia timur.

Dari faktor ini belum ada tanda tanda naiknya harga kopra sehingga jalan yang ditempuh untuk mengatasi hal  tersebut, masyarakat tidak lagi mengkonsumsi minyak dari luar dan bisa menjadikan bahan baku kelapa sehingga  bisa menambah nilai dari produk tersebut.ucap  Hisbullah.

Kadis penanaman modal, Mesdiono mengatakan salah satu program gratis pasangan Basli Ali- Zainuddin adalah  program pemberdayaan masyarakat yaitu pembagian mesin jahit gratis, dan pembagian dilakukan apabila yang  bersangkutan memiliki sertifikat Balai Latihan Kerja (BLK). (sya).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top