EDUKASI BUDAYA

Ortu Siswa Syukuran Sederhana Penamatan SDN 004 Kalotok

LUTRA.UPEKS.co.id– Syukuran orang tua murid dan penamatan anak-anak, SDN 004 Kalotok, tahun pelajaran  2018/2019 berlangsung sederhana di halaman Sekolah Dasar, Desa Kalotok Kecamatan Sabbang Selatan  Kabupaten Luwu Utara, Sabtu(4/5/2019).

Penamatan murid kelas 6 SDN 004 Kalotok yang inisiatif orang tua murid dan Komite Sekolah dilaksanakan secara  sederhana namun berjalan dengan hikmat.

“Acara itu dihadiri Pengurus Komite dan anggota, para orang tua siswa, guru-guru yang pernah mengajar di  sekolah ini, guru-guru yang sudah pensiun dan guru yang sudah dimutasi ke sekolah lain tokoh adat setempat,  tokoh masyarakat, ” tutur Kepala UPT SDN 004 Kalotok, Syaifuddin, S.Pd.I.

Penamatan sederhana tapi dimeriahkan berbagai acara penampilan anak-anak.Diantaranya, pembacaan ayat  Suci Al-Qur’an, tarian Ma’padendang, qasida rebbana, lagu-lagi daetah seperti Anging Mammiri, tarian  bernafaskan Islam dengan iringan lagu Muhammad-Muhammad, serta pembacaan puisi siswa yang tamat pesan  dan kesan siswa serta puisi siswa yang ditinggalkan.

Hosting Unlimited Indonesia

Rangkaian acara penyerahan penghargaan kepada murid berprestasi dilakukan Kepala UPT SDN 004 Kalotok  Syaifuddin.

Selain itu Ketua Komite Drs Rahmad juga menyampaikan beberapa pesan kepada siswa dan orang tua siswa,  kepada anak-anakku, saya mohon di tingkatkan prestasi belajarnya di tingkat yang lebih tinggi jaga nama baik  orang tua dan sekolah.

“Kemudian pesan saya kepada orang tua ada tiga hal yg perlu kita di ketahui yakni jangan meninggalkan anak-  anak kita atau generasi kita dalam kondisi lemah ilmunya, kedua jangan meninggalkan anak-anak kita lemah  agamanya, karena itu benteng dalam kehidupan, karena agama merupakan filter atau rem dalam berbuat sesuatu  dan ke tiga tingkatkan ekonomi kita dengan bekerjakeras,” pungkasnya.

Tercatat jumlah murid yang tammat tahun ini 19 orang, Laki-laki 8 dan perempuan 11. Di penghujung acara ini  ramah tamah antara murid dan kepala sekolah, guru dan orang tua. Dengan penuh rasa haru dan sedih anak-  anak menyalami satu persatu guru orang tua serta yang hadir. (yustus).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top