EDUKASI BUDAYA

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, LP3I Polinas Seminar Change Limiting Beliefs

MAKASSAR, UPEKS.co.id– LP3I Polinas Tamalanrea menggelar seminar Change Limiting Belief, Sabtu (13/4/19).

Tujuannya menumbuhkan semangat entrepreneur di kalangan mahasiswa LP3I Polinas Tamalanrea.

Head of Education LP3I Polinas Tamalanrea, Rahmawati mengatakan, kegiatan mengangkat tema ‘Peran Milenial
dalam Perkembangan Bisnis Online di Indonesia’.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam mengubah keyakinan yang membatasi seseorang. Keyakinan adalah apapun pengetahuan yang diperoleh dan diperkuat dengan kelekatan emosional.

“Semakin kuat rasa emosi kita terhadap pengetahuan tersebut, makin kuat kita meyakin sesuatu itu, karena semua  tindakan kita dilandasi keyakinan yang dipegang, maka tentu semua limiting beliefs akan menghambat kinerja,”  ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

“Itulah sebabnya, kita mesti mengganti keyakinan-keyakinan yang destruktif tadi (melemahkan diri) dengan  keyakinan-keyakinan konstruktif (memberdayakan diri),” tandasnya.

Dalam seminar ini, dipaparkan pula empat faktor untuk mencapai kesuksesan. Pertama, seseorang harus memiliki  kejelasan tujuan alasan mengapa tujuan tersebut penting.

Kedua, kerja keras. Kerja keras berarti memanfaatkan waktu untuk melaksanakan rencana-rencana yang telah  disusun. Apa yang bisa dikerjakan, maka segera kerjakan.

Ketiga, ketekunan. Seseorang harus meyakini bahwa hanya dengan tekun, tujuan akan tercapai. Dan terakhir,  ketenangan hati.

Hadir pula pemateri dari perwakilan Shopee dalam seminar ini. Dia mengajarkan tentang partner berbisnis secara  online bersama Shopee. (Asrul).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top