EDUKASI BUDAYA

Siapkan Siswa Hadapi Ujian SBMPT 2019, UMI dan ANS Corporation Try Out

 

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Try Out sangat penting bagi anak-anakku untuk menyiapkan diri lebih awal menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Selain itu, bertujuan mengasah keterampilan anak-anakku mengerjakan soal serta meningkatkan kepercayaan diri dan penguasaan menghadapi soal-soal ujian  tanpa adanya tekanan mental yang kadang membuat kita tahu tapi karena belum terbiasa, sehingga membuat kadang kita sulit mengerjakannya.

Demikian Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad,MT., saat mewakil Rektor buka Try Out yang dilaksanakan UMI dan ANS Coprporation di Auditorium  Al Jibra Kampus 2 UMI. Ahad (14/4).

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Hanafi juga memperkenalkan, UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta pertama dan satu-satunya yang terakreditasi ‘ A’ Unggul dari  BAN PT, ini menandakan UMI merupakan pilihan terbaik dan tepat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Hosting Unlimited Indonesia

Dikatakannya, UMI yang berdiri 23 Juni 1954 itu, memiliki 13 fakultas, dan Program Pascasarjana yang terdiri atas Program Magister dan Doktor. UMI  membina kurang lebih dua puluh tiga ribu mahasiswa dengan 57 program studi.

UMI bervisi, melahirkan manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlakul karimah, ujar mantan Dekan Fakultas Teknik UMI dua periode ini.

Sementara itu, Achmad Nursyamsir, di sela acara apresiasi dan terima kasih kepada UMI yang telah menjalin kemitraan dalam menyelenggarakan try out yang  dirangkaikan dengan seminar Anshare meet the expert “Face your passion in Campus”.

UMI merupakan PTS yang terbaik di luar Pulau Jawa dan sangat terbuka, adaptif, dan cooperative. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar.

Rangkaian simulasi Try out SBMPTN 2019 berlangsung seminar Anshare Meet The Expert “Face your passion in Campus”. Hadir pembicara WR III UMI, Prof.  Dr. La Ode Husen SH.,MH., WR III Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin M.Kes, Iin Fadhilah Utami S.Ked, The mist inspiring Mawapres nasional 2017,  Achmad Nursyamsir S.Ked, CEO And Corp.

Hadir pula, Adi Saifullah Putra SH, (Alumni UMI, raih juara Nasioanl dan Internatioanl dengan temuan Mall Sampah), Founder PT Mall sampah Indonesia Gold Medal pada Event Internasional Young Investors Award (IYAI) 2016 dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa Program pascasarjana UMI. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top