SULAWESI SELATAN

Polres Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Tator, Upeks.co.id– Apel pagi Polres Tana Toraja dan Polsek Jajaran digelar berbeda dari hari biasa. Kali ini  dilaksanakan  di Plaza Kolam Makale. Lantaran adanya agenda Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Pengamanan Pemilu 2019. Selasa (9/4/2019).

 

Pelaksanaan apel dipimpin Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik. Didampingi Waka Polres Kompol Jacob Lobo, SH., MH.  Upacara turut dihadiri para Kabag,  Kasat, Kasi, perwira staf,  Kapolsek. Dan Kodim 1414 Tana Toraja juga KPU dan Bawaslu Tana Toraja.

 

Kapolres Tana Toraja melakukan pengecekan kesiapan personil, memberikan simulasi awal proses pemungutan suara,  kendala-kendala yang dihadapi serta potensi-potensi kerawanan dan penanganannya.

Hosting Unlimited Indonesia

 

“Kegiatan simulasi yang akan kita laksanakan adalah kegiatan yang sangat vital. Dimomen ini, kita bisa mengeluarkan unek-unek dan mendapatkan pengetahuan mengenai tata cara bertindak di TPS serta memberikan masukan-masukan yang berguna dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tegas Kapolres.

 

Kapolres juga membuka sesi tanya jawab mengenai kendala-kendala yang ada akan dihadapi serta hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan Pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019 dengan mengundang pemateri/narasumber dari Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam.

 

Simulasi yang dilaksanakan dengan Busana Pakaian Adat Toraja yang berperan sebagai KPPS yang diperankan oleh para Angota komisionet KPU dan Staf KPU bersama Bawaslu Tana Toraja.

 

“Tujuan akhir kita adalah bagaimana kita meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019, berikan jaminan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri akan memberikan keamanan sampai ke-TPS,” kata AKBP Julianto didalam sambutanya. (Anton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top