EDUKASI BUDAYA

Peduli Lingkungan, Mahasiswa P2K Unismuh Lakukan Penghijauan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangga di lingkungan SMP N 1 Dua Pitue, Senin (1/4/19).

Penanaman pohon ini merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan oleh mahasiswa P2K sebagai bentuk peduli lingkungan terhadap sekolah dengan menanam pohon mangga di pekarangan sekolah.

Pohon mangga juga memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global. Semua makhluk bernapas membutuhkan oksigen dan pohon berfungsi sebagai penyumbang oksigen makanya penghijauan sangat perlu dilakukan.

Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatan ini diikuti oleh guru dan Kepala Sekolah SMPN 1 Dua Pitue, Drs Paisal S MSi. Paisal mengatakan, penanaman pohon mangga di lingkungan sekolah sangat bermanfaat karena dapat mengurangi pemanasan global pada saat musim panas.

“Pohon mangga yang ditanam mahasiswa P2K bisa menjadi kenang-kenangan untuk sekolah nantinya apalagi saat berbuah nanti,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan P2K Unismuh, Rinaldi mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada sekolah dengan menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan penghijauan.

“Semoga pohon mangga yang ditanam dapat memberikan manfaat untuk guru-guru dan siswa SMP N 1 Dua Pitue,” harapnya.

“Terlaksananya kegiatan ini sesuai arahan pembimbing Dr Muhammad Akhir MPd dan Dr Enny Syatriana MPd yang tiada hentinya memberikan arahan, motivasi serta bimbingan dalam merancang sebuah kegiatan,” kata Rinaldi lagi. (Asrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top