KPU Fun Run di Enrekang Sepi Peminat

  • Whatsapp

KPU Fun Run di Enrekang Sepi Peminat

ENREKANG, UPEKS.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, Minggu (7/4/2019) menggelar KPU Fun  Run 2019 bertema ”Satu Tujuan Melangkah Bersama”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diselenggarana Jaringan Demokrasi Indonesia bekerjasama dengan Project Pilot sebagai Ivent  Organizer (IO) dab berlangsung di Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Enrekang.

Kegiatan sepi peminat, pesertanya didominasi pelajar yang sehari sebelumnya mengikuti lomba Kemah Pemilu  Pemilih Pemula yang diselenggarakan dan berlangsung di area lokasi yang sama sebanyak 80 orang.

Selebihnya dihadiri empat Parpol, Demokrat,PAN,PSI dan Perindo, beberapa OPD, Jajaran Forkopimda dan  masyarakat setempat.

Riyan, salah satu peserta Pemilu Run mengatakan kurangnya partisipasi masyarakat, karena tidak mendapatkan  informasi tentang kegiatan tersebut.

“Saya tidak tahu apakah pihak penyelenggara kurang menginformasikan atau mesyarakat yang tidak dapat
informasi, yang jelas menurut saya acara ini kurang sukses karena sedikit sekali pesertanya. Sepertinya acara ini  hanya sekedar menggugurkan program KPU saja”. tegas Riyan.

Meski tak seramai acara – acara KPU sebelumnya, namun Ketua KPU Enrekang Haslipa terus menyupport  semangat para Pemilih Pemula untuk selalu menjadi model bagi pemilih lainnya.

Haslipa mengatakan sosialisasi Pemilu tak ada batasnya. Semua bisa jadi sasaran, untuk itu ia minta kepada  generasi Millenia untuk terus menjadi perpanjangan lidah KPU menyampaikan seperti apa Pemilu yang Luber dan  Jurdil. (Sry).

Pos terkait