ANEKA

20 Peserta Meriahkan Variasi ke-V Unismuh Makassar

MAKASSAR, UPEKS. co.id —Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Talas Unismuh Makassar tuan rumah Festival Tari Mahasiswa Nasional  (Variasi) ke 5, Senin (8/4/2019) besok. Sebanyak 20 peserta dari berbagai perguruan tinggi, ikut memeriahkan acara tahunan dari variasi ini.

Acara yang berlangsung tanggal 8 sampai 14 April 2019 ini akan diawali dengan karnaval budaya dengan mengambil titik kumpul di Anjungan Pantai Losari
hingga Unismuh Makassar.

Saat karnaval berlangsung, peserta akan mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing yang diiringi marching band dengan menggunakan mobil tronton.

Hosting Unlimited Indonesia

“Alhamdulillah persiapan sudah 100 persen, tinggal sedikit teknis yang akan kita benahi besok sebelum opening ceremony,” kata Ketua Panitia Nurul Afia  Mursalim, Minggu (7/4/2019). Adapun perlombaan tarinya akan digelar selama 4 hari mulai tanggal 9 hingga 12 dengan menghadirkan 3 juri lomba.

Mereka diantaranya Moh. Hariyanto, Founder Sawung Dance Studio, dosen koreografer, penari dan pelatih tari. Juri kedua, seorang komposer musik asal
Selayar Sulawesi Selatan Misbahuddin dan Melati Suryodarmo. Melati merupakan seniman senirupa asal Surakarta.

Tak hanya itu, selama festival tari mahasiswa nasional (Variasi) diselenggarakan, Variasi 5 kata Nurul memecahkan rekor dengan mendatangkan peserta  terbanyak.

“Disela pementasan akan ada sharing karya. Selain itu, ada acara workshop selama festival berlangsung. Sejak festival tari mahasiswa nasional diadakan, kita  bisa memecahkan rekor mendatangkan 20 peserta, biasanya hanya 10 sampai 12 grup tari saja yang ikut berpartisipasi,” ucap Nurul. (Rasak).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top