ANEKA

Usut Dugaan Suap Rp49 M, Kejati Jadwalkan Periksa Bupati Bulukumba

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, telah bentuk tim penyidik untuk mengusut kasus  dugaan korupsi suap anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017, senilai Rp49 miliar pada proyek  pembangunan irigasi di Kabupaten Bulukumba.

Tim yang telah dibentuk itu, akan melakukan penyidikan terkait dugaan korupsi yang terjadi di Bulukumba.

Sejumlah pihak dijadwalkan akan dilakukan pemreiksaan. Termasuk Bupati Bulukumba, AM Sukri Mappewali.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Tarmizi mengatakan, dalam kasus itu ada beberapa yang akan diperiksa. Bupati  Bulukumba pun akan dipanggil dan akan dijadwalkan pemeriksaannya.

“Kita inginkan kasus ini berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku. Bupati Bulukumba pun akan diperiksa dan  akan dipanggil untuk diminta keterangannya, ” kata Tarmizi, Minggu (24/3/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, timnya  sudah ada dibentuk dan saat ini sementara membuat skedul atau perencanaan untuk mengusut kasus itu.

Tim yang telah dibentuk itu kata Salahuddin, juga masih sementara mencari siapa saja yang akan dilakukan  pemeriksaan. Namun tim penyidik tidak boleh membeberkannya. Termasuk apa saja permasalahan dalam kasus  itu.

“Kalau sudah ada yang datang memenuhi undangan klarifikasi, baru penyidik bisa mengetahui apa-apa saja  permasalahan kasus itu. Saat ini masih dugaan. Jadi kita tidak boleh terlalu jauh membeberkan, ” kata Salahuddin.

Menurut Salahuddin, penanganan perkara tersebut telah dilakukan penyidikan oleh Bidang Pidsus Kejati. Penyidik Pidsus yang akan memproses perkara tersebut. Termasuk menjadwalkan dan melakukan pemanggilan  terhadap saksi-saksi.

Salahuddin menuturkan, penanganan kasus ini, merupakan salah satu perkara yang menjadi atensi Kejati Sulsel.  Sehingga pihaknya menggenjot pengusutan perkara tersebut. (penulis berita: Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top