RAGAM

UPTD PLUT-RKB BNI Genjot 40 SDM UMKM

BANTAENG,UPEKS.co.id— Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari UMKM Sekabupaten Bantaeng ikut
Bimbingan teknis Pengantar manajemen Tenaga Kerja bagi UMKM,di Aula pertemuan Kantor Baznas
Bantaeng,Kamis (21/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh UPTD Pusat Layanan Usaha Terpadu(PLUT)KUMKM Dinas Koperasi UKM dan
Perdagangan Bantaeng bekerjasama dengan BNI Cabang Bulukumba.

Pimpinan Cabang BNI Bulukumba Andi Muhammad Yusuf mengatakan, tujuannya mengembangkan UMKM  yang ada di Bantaeng dan melakukan pembinaan secara berkelanjutan sehingga mampu menghasilkan alokasi  tenaga kerja melalui UMKM sesuai dengan Nawacita dari program Pemerintah.

Dia berharap pengembangan UMKM di Bantaeng semakin meningkat dan bisa mengurangi tingkat pengangguran  dan menjadikan masyarakat para pelaku UMKM bisa lebih kreatif lagi lewat pembinaan bimbingan teknis Rumah  Kreatif BUMN (RKB) BNI.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain untuk mengembangkan UKM yang ada di Bantaeng,BNI juga mensupport full usaha-usaha UKM dari  produk produk BNI Yaitu dari kredit usaha rakyat(KUR), tabungan BNI untuk memudahkan usaha para pelaku  UMKM dan fasilitas agen 46 atau BANK mini BNI sebagai tambahan usaha dan penghasilan bagi para pelaku  UMKM Se-kabupaten Bantaeng,jelasnya.

Lanjutnya,Hasil dari pembinaan UKM di RKB Bantaeng sudah banyak menghasilkan produk produk yang sudah  tersebar di seluruh Indonesia bahkan ke manca negara.

“Salah satu produk andalannya adalah Jagoan Jahe, Kires bawang goreng, kopi daulu, kopi Toraya, Kopi  Karaeng,Abon Ayam dan ikan, kripik ubi ungu, kripik talas, kripik pisang dan jagung Marning”,tutur dia.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Cabang BNI Bulukumba Andi Muhammad Yusuf yang sekaligus membuka kegiatan  tersebut.

Turut hadir pimpinan kantor Cabang pembantu BNI Bantaeng Rahmat Rosandy, Faried ABB BNI Bulukumba,Team  kerja UPTd PLUT Dirga, fakhruddin, Rudi naswin dan Muhtar.(IPA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top