ANEKA

Prajurit Lantamal VI Latihan Selam di Pulau Samalona

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Prajurit Lantamal VI melaksanakan latihan menyelam bertempat di pulau Samalona, Kamis (28/03/2019). Kegiatan yang diikuti
oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  selam dasar dan di bawah laut bagi para prajurit Lantamal VI dengan langsung mempraktekkan metode penyelaman di laut.

Menurut Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, Kegiatan mengaktifkan olahraga selam dasar merupakan bagian dari  latihan pangkalan, sebagai prajurit TNI matra laut keahlian menyelam merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki.

“Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Lantamal VI dalam melaksanakan fungsi dan  tugasnya sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut”, Ujarnya.

Aspotmar Danlantamal VI juga berharap kepada para prajurit Lantamal VI dapat mengikuti latihan tersebut dengan maksimal, sehingga dapat diaplikasikan  dengan baik dan bermanfaat untuk tugas-tugas di kedinasan TNI AL.

Hosting Unlimited Indonesia

“Semakin sering kita latihan maka kesiapsiagaan sebagai prajurit matra laut akan semakin baik, karna akan membuat kita merasa lebih terbiasa menguasai  keadaan saat berada di bawah air, sehingga segala masalah yang timbul saat menyelam dapat teratasi dan skill penyelaman terasah dengan baik”, tambahnya.

Selain itu juga, Aspotmar Danlantamal VI menyampaikan bahwa dengan menggiatkan latihan selam ini dapat lebih menumbuhkan rasa kecintaan terhadap laut  bagi para prajurit Lantamal VI untuk lebih menjaga kelestarian serta kelangsungan hidup biota laut yang ada sehingga dapat bermanfaat bagi masa depan Bangsa  Indonesia ini.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang kampanye untuk mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan di laut, khususnya kepada masyarakat pulau dan  sekitarnya karena kelestarian laut adalah tanggung jawab kita bersama. “Menyelam identik dengan kebersihan dan keindahan alam bawah laut, apabila kotor  akan menyebabkan pencemaran dan kerusakan yang mengakibatkan ekosistem bawah laut akan rusak”, kata Aspotmar Danlantamal VI. (pen lantamal VI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top