ANEKA

DPRD Kota Mojokerto Palajari Sistem Pelayanan Publik di Gowa

GOWA, UPEKS.co.id—Anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD  Kabupaten Gowa, Rabu (27/3/2019).

Rombongan Legislator tersebut diterima oleh anggota DPRD Gowa, Baharuddin dari Fraksi Partai Golkar dan Agus Salim dari Fraksi Partai Keadilan  Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Junaedi Malik menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Gowa adalah untuk mencari referensi terkait  Pelayanan publik dan sistem pelayana perizinan.

Menurut Junaedi Malik alasannya memilih Gowa sebagai tempat kunjungan karena keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gowa meraih penghargaan dan  Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kedatangan kami untuk studi banding teraki pelayanan publik dan sistem perizinan. Karena kita tahu bahwa Kabupaten Gowa ini pernah meraih penghergaan  pelayanan publik melalui DPM PTSP dan ini kami ingin tahu kiat-kiat pencapaian tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM PTSP), Ary Syafardini mengatakan bahwa ada beberapa langkah yang  dilakukan dalam penataan dan optimalisasi tata kelola perizinan untuk pelayanan publik yang baik.

Beberapa langka yang dilakukan oleh DPM PTSP Kabupaten Gowa adalah penetapan Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi izin mendirikan mendirikan  bangunan dan pajak reklame.

“Kami juga melakukan SOP masing-masing jenis layanan perizinan, melakukan penyelenggaraan pelayanan terintegrasi melalui OSS (Online Singel  Submission), menggratiskan pelayanan perizinan dan kemudahan pelayanan perizinan online melalui web site DPM PTSP dan OSS,” tambahnya. (sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top