MAKASSAR CITY

Polisi Perketat Pengawalan Pendistribusian Kotak Suara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, saat ini tengah melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kota suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu mengatakan, pengamanan dan pengawalan pendistribusian kota suara untuk Pilpres dan Pileg 2019, sudah dilakukan sejak, Senin (26/3/19).

“Kita saat ini sementara melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian kotak suara itu. Pendistibusian dari KPU ke PPK sudah dilakukan sejak kemarin dan pendistribusian akan dilakukan sampai selesai, ” kata Anwar, Selasa (27/3/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut mantan Kasat Narkoba Polrestabes Makassar ini, beberapa kotak suara sudah sampai di PPK. Pihaknya mengaku, pendistribusian tempat hasil pencoblosan surat suara dikawal dengan ketat dari kepolisian.

“Tentu kita kawal dan pengamanan dengan ketak untuk pendistribusiannya. Setiap pendistribusian kotak suara dikawal dua orang polisi. Kalau pendistribusia ke TPS, nanti sehari sebelum hari H, ” ucapnya.

Lanjut Anwar Danu menjelaskan, untuk mengangkut kotak suara itu menggunakan kendaraan yang disediakan oleh KPU. Kotak suara yang didistribusikan dari ke PPK itu kemudian akan didistribusikan ke TPS. Setiap TPS ada lima kotak suara.

“Alhamdulillah, selama pendistribusian kotak suara, semua berjalan lancar.
Kami tentu melakukan pengamanan secara ekstra. Pengamana pun dilakukan terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dilakukan Sabhara dan tertutup dari Intelijen, ” jelasnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top