ANEKA

DPK Rakor Pengembangan Budaya Baca

BANTAENG,UPEKS.co.id–Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(DPK) Kabupaten Bantaeng rapat koordinasi
(Rakor) bidang perpustakaan, kegiatan penyelenggaraan koordinasi pengembangan budaya baca 2019.

Kegiatan diikuti pengelola perpustakaan Kecamatan,pengelola perpustakaan Kelurahan,pengelola perpustakaan rumah ibadah dan pengelola perpustakaan sekolah di Gedung PGRI Bantaeng, Rabu (27/3/2019).

Asisten II setda Bantaeng H.Syamsul Suli menyampaikan, perpustakaan berperan penting dalam upaya mewujudkan SDM berkualitas,mandiri dan mampu berdaya saing di era global.

Peran penting perpustakaan itu diantaranya adalah membangun ekosistem masyarakat yang berpengetahuan, dan sebagai penguatan Literasi masyarakat melalui transformasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial serta sebagai hak masyarakat untuk mendapatkan layanan perpustakaan yang dijamin UU No. 43 tahun 2007,jelas dia.

Hosting Unlimited Indonesia

Itu sejalan Visi dan Misi Bupati dan wakil bupati “Terwujudnya Masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin Berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian dan Keunggulan Berbasis Agama dan Budaya Lokal”, tambahnya.

“Juga sejalan misi pertama pembangunan Kabupaten Bantaeng,yakni mewujudkan SDM yang berkualitas. Hal tersebut menandakan pentingnya perpustakaan dalam aspek pembangunan di Pemerintah Bantaeng”, jelas dia.

Kabid Pembinaan dan Pengawasan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantaeng selaku Ketua  Panitia, Poniman,S.SS mengatakan, rakor bertujuan menjalin keakraban dan persaudaraan antar pelaku perpustakaan dan Literasi di Bantaeng.

Selain itu,juga menghimpun ide dan inovasi untuk kemajuan perpustakaan dan gerakan Literasi di Kabupaten Bantaeng dan mengkomunikasi berbagai kebijakan dan kemajuan yang telah dilakukan di bidang perpustakaan serta sebagai wadah memperkaya ilmu pengetahuan terkait pengelolaan perpustakaan dan gerakan Literasi, tandasnya.

Kegiatan dihadiri Asisten II setda Bantaeng H.Syamsul Suli,Sekretaris Dinas perpustakaan dan kearsipan Bantaeng Akhmad Salam,SE dan Syamsul Arif Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Sulsel serta Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan, Hj.Sitti Nurlaeliah,SE.(IPA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top