MAKASSAR CITY

Dari Makassar, Demo Informasi sambut Hari Air Sedunia 2019

Makassar, Upeks.co.id–Pagi. Jumat. Hari ini.  22 Maret 2019. Bertepatan hari Peringatan Hari Air Sedunia. Ada kegiatan yang berbeda dan tidak Lazim dilakukan oleh para Tukang Ledeng atau Pegawai PDAM Kota Makassar.

Bertempat dibeberapa titik di Kota Makassar mereka melakukan unjuk rasa yang dinamakan “Demo Informasi”, yang bertujuan untuk menyampaikan pesan sekaligus mengingatkan bahwa tanggal 22 Maret hari ini adalah Hari Air Sedunia yang mungkin disebagian masyarakat belum mengetahuinya.

Kabag. Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir yang ditemui dilokasi menyatakan bahwa hari ini kami ada di 5 titik yakni di Perintis Kemerdekaan dekat Gerbang BTP, Urip Sumiharjo depan Kantor Gubernur, Latimojong, Sudirman,dan Ratulangi serta menyampaikan beberapa pesan diantaranya “Hemat Air Bersih”, “Matikan Kran Air Sebelum Keluar Rumah” dan lainnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Adapun Tema Hari Air Sedunia tahun 2019 ini adalah “Leaving No One Behind” dan tema yang di Usung PDAM Kota Makassar adalah “Suistanable Accses To Water” dimana tujuannya adalah menjaga agar keberlanjutan Akses Air Bersih dapat terus dijaga agar seluruh masyarakat Kota Makassar Nantinya dapat menikmati air bersih.

Memang kali ini kami melakukan dengan cara yang berbeda seperti Demo tapi konsepnya berbeda karena ada pesan moril dan peringatan tentang pentingnya menjaga kelestarian sumber air kita agar generasi yang akan datang masih bisa menikmatinya.

Sementara itu salah seorang pengguna jalan yang ditemui di Traffic Light Sudirman, Ibnu Munsir saat ditanyakan mengenai Kegiatan ini merasakan ada nuansa lain dalam penyampaiannya, Baru saya liat Demo seperti ini yang bawa spanduk tapi isinya pesan Hemat Air Bersih, saya sangat apresiasi, ucapnya.

Idris melanjutkan bahwa dalam rangkaian kegiatan ini juga akan diadakan Workshop mengenai Pentingnya menjaga Kelestarian Sumber Air yang akan dilaksanakan pada Hari Senin 25 Maret 2019 bertempat di Hotel Claro Makassar dan akan dihadiri oleh Pelajar, Mahasiswa, LSM, NGO Pemerhati Lingkungan dan lainnya untuk bersama membahas tentang pentingnya menjaga agar air tetap lestari, tutupnya.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top