ANEKA

Sapi di Gowa Diberi Asuransi

GOWA, UPEKS.co.id— Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa memberikan asuransi bagi setiap  sapi yang mati saat melahirkan. Asuransi tersebut berupa santunan uang sebesar Rp 10 Juta bagi setiap peternak  sapi.

Kepala Bidang Produksi dan Penyebaran Ternak Dinas Peternakan dan Perkebunan Gowa, M Chaerul Azwar menyebutkan bawah untuk sapi yang meninggal karena beranak, setiap ekornya mendapat asuransi sebesar Rp 10 juta. Selain mati melahirkan, sapi yang mati karena penyakit juga mendapat asuransi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Jadi di Kabupaten Gowa itu ada asuransi untuk ternak sapi yang meninggal karena sakit sebesar Rp 10 juta dan Rp 7 untuk sapi yang hilang,” ujarnya, Jumat (22/2/2019)

Hanya saja lanjutnya, ternak tersebut harus didaftarkan dulu untuk mendapatkan asuransi. “Masuk asuransi cukup mendaftar saja, nanti dipandu oleh orang-orang kami. Itu asuransi didaftar kemudian diberi tanda dan didokumentasikan kemudian kami kasi nomor kalung atau di telinganya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan untuk mendftar dikenakan premi Rp 40 ribu perekor yang dibayar setiap tahun. Hingga per Januari tahun 2019 ini, jumlah ternak sapi yang terasuransikan sekitar 230 ekor.

“Per Januari 2019 yang terdaftar sekitar 230 ekor, target kita per tahun itu 4000 ekor,” tambah M. Chaerul Azwar. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top