ANEKA

Pernikahan Massal dan Penyerahan Akta Nikah Gratis di Takalar

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Momentum hari jadi kabupaten Takalar ke 59 dirangkaikan pernikahan massal dan  penyerahan akta Nikah Gratis secara simbolis oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta di Masjid Agung Kabupaten  Takalar,Jumat,(7/2/19).

Program nikah gratis bagi warga kurang mampu merupakan program unggulan Pasangan SK-HD saat  direalisasikan.tentunya masyarakat Takalar bersyukur.

Kabag Kesra, H Sahabuddin Sikki mengatakan, ini salah satu program P22 SK-HD saat ini sudah terealisasi.

Berdasarkan data dari kemenag Takalar, 400 Pasangan sudah melakukan pendaftaran untuk dilakukan verifikasi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Jadi warga yang melakukan pernikahan gratis itu masing masing diwakili setiap kecamatan berkasnya sudah valid  dan yang lain menyusul,” jelasnya.

Menurut H Sikki, program P22 Bupati dan wakil Bupati ini peluang bagi warga yang belum memilki akta nikah untuk melegalkan pernikahannya.

“Akte Nikah merupakan persyaratan mutlak secara administrasi harus dimiliki oleh seorang sudah menikah dan manfaatnya sangat besar, akta nikah dalam pengurusan administrasi lainnya.”ungkapnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini kerjasama kerjasama kemenag Takalar, dan Pengadilan Agama Takalar dalam mereview kelengkapan administrasi.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Takalar, H Syamsari, Kepala kejaksaan Negeri Takalar, Syaiful Bahri, Kemenag Takalar, H Junaidi Mattu. (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top